HEADLINE NEWS

Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum, Bawaslu Melawi Ajak Masyarakat Pemilih Yang Cerdas


Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Melawi melakukan sosialisasi Pengembangan pengawasan partisipatif Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Melawi Tahun 2024. Kegiatan di buka oleh ketua Bawaslu Kabupaten Melawi Juhani S.Pd,  bertempat di hotel Cantika."Saptu 19/10/2024

Acara Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif Pada pemilihan Gubernur/ wakil gubernur, bupati/wakil bupati, wali kota/ wakil wali kota tahun 2024, hadir Pjs. Bupati Melawi Ir.Herti Herawati, Dr. Daniel SP.,M.M sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik,hadir  anggota bawaslu tingkat kabupaten, Kecamatan dan Desa, Bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu.


Pjs.Bupati melawi Ir.Herti Herawati, menyampaikan pada acara sosialisasi, bahwa pesta demokrasi yakni pemilu Gubernur/Bupati/Walikota sudah sangat dekat sehingga Bawaslu dan segenap unsur masyarakat mampu bekerja sama dalam rangka penyelenggaraan pemilu yang berkualitas, dalam sambutan singkat tersebut pula beliau menyampaikan bahwa “Keterlibatan masyarakat menjadi unsur dasar demokrasi oleh karena itu penyelenggaraan pemilu sebagai salah satu sarana dalam perwujudan demokrasi tidak boleh terlepas dari keterlibatan masyarakat”.Hal ini berarti masyarakat harus turut aktif dalam bekerja sama untuk pengawasan pemilu. 


PJs. Ir.Herti Herawati  juga menekankan bahwa penyelenggaraan pemilu yang berkualitas akan tercapai jika tiga faktor pemilu terpenuhi yakni penyelenggara pemilu yang berintegritas, peserta pemilihan yang taat asas dan pemilih yang cerdas mampu bersinergi dengan baik. Dalam acara tersebut juga Pjs.Bupati Melawi berharap ormas, tokoh masyarakat, rekan media massa dapat bekerjasama mengawasi pelaksanaan pilkada agar proses pemilu berlangsung dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan lebih baik dari tahun sebelumnya.


" Pjs.Bupati meminta kepada warga masyarakat kabupaten melawi jangan di berikan ke pada orang  lain kartu undangan C6 takutnya salah di gunakan hak pilihan  kita yang kita inginkan pintanya. Abd.

Previous
« Prev Post