HEADLINE NEWS

Polwan Polda Kalbar Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024


Cybernews.id - Pontianak - Kalbar. 

Terkait Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Barat, Polwan Polda Kalbar turut andil terlibat menjadi garda terdepan sebagai negosiator dalam menampung aspirasi Masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati.


Kasub Subsatgas Negosiator OMP Kapuas 2024 Kompol Haryani, SH, MH kepada Awak Media menjelaskan apa saha bahwa  tugas Polwan Polda Kalbar dalam ikut ambil peran terkait Pilkada Serentak tahun 2024 di Kalimantan Barat. (Minggu/13/10)


"Personil yang terlibat dalam Subsatgas Negosiator sebanyak 180 orang, dan merupakan bagian dari  personil  Power On Hand Kapolda Kalbar."


"Tugas kami adalah sebagai Negosiator dalam menampung aspirasi dan memediasi Masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati." Ungkap Kompol Yani.


"Dalam masa rangkaian tahapan Pilkada, apabila situasi masih berjalan landai, kami tetap melaksanakan latihan rutin guna mengasah keterampilan dan kemampuan."


"Latihan yang kami laksanakan adalah latihan beladiri, latihan negosiasi, latihan baris-berbaris, serta latihan pembinaan jasmani lainya." Lanjut Kompol Yani.


Polwan Polda Kalbar telah siap sebagai garda terdepan untuk  ikut ambil peran dalam setiap tahapan  kegiatan pengamanan Pilkada serentak 2024.


"Latihan-latihan yang telah kami laksanakan akan sangat berguna ketika nantinya kami diturunkan langsung di tengah-tengah Masyarakat untuk melaksanakan Tugas."


"Kami harus siap setiap saat Apabila ekskalasi di lapangan meningkat dan  Pimpinan akan menggunakan kami dalam kaitannya tugas mengamankan Pilkada Serentak tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Barat." Pungkas Kompol Yani.   


Sumber : Hum Polda Kalbar. 

Editor : mita. 

Previous
« Prev Post