HEADLINE NEWS

KPU Kabupaten Ketapang Gelar Rakor Persiapan Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang


Cybernews.id - Ketapang - Kalbar. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang melaksanakan rapat koordinasi persiapan debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang pada hari ini Kamis,(24/10/2024) yang dimulai dari pukul 13.30 WIB sampai selesai di Hotel Nevada Ketapang.


Acara ini dihadiri oleh Polres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Danlanal Ketapang, Kejaksaan Ketapang, Bawaslu Ketapang, Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Ketapang, Kaban Kesbangpol Ketapang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ketapang, Kepala BPBD Ketapang, Tim Kampanye Paslon H. Farhan, S.E, M.Si dan Leonardus Rantan, S.H, M.Sos, Tim Kampanye Paslon Alexander Wilyo, S.STP, M.Si dan Jamhuri Amir, S.H, Tim Kampanye Paslon Junaidi, S.P, M.Si dan Suprapto, S.Pd, Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Ketua Persatuan Wartawan Kalbar (PWK), Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).


Rapat ini di pimpin oleh Achamad Siddiq (Ketua KPU Kabupaten Ketapang) dalam acara ini Beliau memaparkan persiapan-persiapan debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Tahun 2024.


Achmad Shiddiq mengatakan bahwa debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang akan di laksanakan hanya satu kali saja, yang akan di laksanakan pada tanggal 12 Nopember 2024.


Lebih lanjut Achmad Shiddiq menjelaskan Tujuan debat publik adalah ;

1. menyebar luaskan profil, visi dan misi serta program kerja para calon kepada masyarakat.

2. Memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan pilihan.

3. Menggali serta mengelaborasi tema yang diangkat dalam kampanye debat publik atau debat pasangan calon.


Tema debat publik atau debat terbuka antar pasangan secara umum merujuk pada visi, misi dan program rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten.


Di ujung acara ini ketua KPU menyampaikan poin penting yang mengatur dalam Tatib ; Tim Kampanye pasangan calon menunju satu orang koordinator yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan selama debat berlangsung, untuk pengantar/pendamping tamu VIP hanya di perbolehkan mengantar hanya sampai ke area debat, pakaian yang dipergunakan adalah bebas sopan dan rapi, dalam debat pendukung tidak diperkenankan membawa bahan kampanye dan alat peraga kampanye kecuali atribut yang melekat di badan, yang dapat memasuki area debat hanya nama-nama yang sudah terdaftar dan memiliki undangan debat, tidak membawa barang-barang yang dilarang serta dapat membahayakan orang lain di lokasi debat. 


Editor : mit / wanto. 


Newest
You are reading the newest post