HEADLINE NEWS

Diskusi Harga dan Ekspor, Sertu Johanes Sambangi Agen Pinang Kering


Cybernews.id, Aceh Timur – Dalam upaya mendukung perekonomian masyarakat, Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim, Sertu Johanes, melaksanakan kunjungan dengan salah satu agen pinang kering di Desa Buket Kareung, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (16/10/2024).


Dalam kunjungannya, Sertu Johanes berdiskusi dengan pemilik agen mengenai perkembangan harga jual pinang kering di pasar lokal dan nasional. 


“Kami ingin memastikan agar para pelaku usaha, seperti agen pinang kering ini, tetap semangat dalam menghadapi dinamika harga dan pasar. Selain itu, kami mendiskusikan bagaimana potensi ekspor dapat menjadi jalan keluar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sertu Johanes.


Mansyur pemilik agen pinang menyampaikan bahwa saat ini harga pinang cenderung stabil, namun tantangan utama adalah menjaga kualitas produk agar dapat bersaing di pasar ekspor. Sertu Johanes pun memberikan dorongan agar para pelaku usaha terus berupaya menjaga kualitas produk dan memanfaatkan peluang-peluang kerja sama dengan pihak luar.


Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan hubungan baik antara TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat dan pelaku usaha semakin kuat, sehingga mampu mendorong perekonomian lokal di Desa Buket Kareung dan sekitarnya.


Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya, serta menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.(Bg. Uli)


Editor : mit. 

Previous
« Prev Post