HEADLINE NEWS

Di usia yang ke 23 Tahun Pj. Walikota Langsa Menginginkan Kota Langsa Menjadi Kota yang Berselaras/Kota yang Hebat/Tangguh dan Islami

 


Cybernews.id, Kota Langsa – Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langsa Pj Walikota Langsa Dr. Syaridin, S.Pd, M.Pd ingin Kota Langsa menjadi Kota Berselaras Untuk Menjadi Kota Hebat, Tangguh dan Islami di usianya yang ke-23 tahun.


Upacara yang berlangsung dengan penuh khidmad dalam rangka merayakan HUT Ke-23 Tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa turut menyerahkan Penghargaan kepada ASN Teladan dan Berprestasi, dan Anugerah Satya Lencana Karya Satya Tahun 2024, serta Penyaluran Zakat Bank Aceh kepada Penerima Mustahik perwakilan Kecamatan.


Pada kesempatan itu Pj Walikota Langsa Syaridin juga Melaunching Proyek Perubahan Peserta Peserta Pelatihan Kepimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan 17 Tahun 2024, dan menandatangani Peta Blok PBB-P2 Pertama dan Perjanjian Kerjasama antara Pemko dengan Kantor Pertanahan Kota Langsa.


Dipimpin langsung oleh Pj Walikota Langsa Dr. Syaridin, S.Pd, M.Pd dan bertindak sebagai Komandan Upacara Camat Langsa Lama, Reza Ardiansyah, SSTP, MSP turut disampaikan secara singkat sejarah berdirinya Kota Langsa.


Dalam amanahnya Syaridin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada petugas upacara yang telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Apresiasi juga kami berikan kepada seluruh peserta upacara yang telah mengikuti upacara ini dengan tertib dan khidmad.  


“Mari sama-sama kita mensyukuri dan merayakan berbagai capaian yang telah diraih Kota Langsa dalam 1 tahun ini, baik itu inovasi di bidang tata pemerintahan, tata kota, pengelolaan lingkungan, pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, layanan pendidikan, layanan kesehatan, pemerataan pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kesejahteraan ekonomi warga,” papar Syaridin.


Hal tersebut membuat Kota Langsa saat ini ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota paling sejahtera nomor 2 di Aceh setelah Kota Banda Aceh berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Untuk itu terima kasih dan  apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada seluruh jajaran Asn  Pemerintah Kota Langsa dan seluruh warga Kota Langsa atas peran serta aktifnya dalam pembangunan Kota Langsa.


Lebih lanjut,  Syaridin juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada individu maupun kelompok yang berkat prestasinya di bidang keagamaan, pendidikan, olah raga, kesenian, ketrampilan digital maupun reka cipta  telah mengharumkan nama Kota Langsa di level provinsi, regional, nasional maupun internasional. “Anda adalah warga teladan yang pantas menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi warga Kota Langsa lainnya untuk berani bermimpi mengejar prestasi,” ungkapnya. 


Masih banyak PR besar yang harus kita selesaikan yaitu: angka pengangguran terbuka yang masih cukup tinggi, kecenderungan penurunan daya beli masyarakat dalam beberapa bulan terakhir, serta kejahatan terhadap perempuan dan anak yang cenderung  meningkat. “Berbagai persoalan tersebut  Insya Allah dapat kita selesaikan asal ada semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, sinergi dan kolaborasi antar pihak,” jelasnya.    


Menghadapi Pilkada serentak ini, Syaridin menghimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas Kota Langsa. Jangan ada kampanye hitam, penyebaran berita bohong, fitnah, dan ujaran kebencian yang dapat merusak tali silaturahmi sesama warga Kota Langsa. Mari kita maknai Pilkada serentak ini sebagai pesta demokrasi yang pantas untuk dinikmati dengan santai penuh suka cita. 


“Mari kita pilih pemimpin yang berintegritas, kompeten, dan kredibel yang kita yakini mampu membawa Kota Langsa ini semakin maju dan sejahtera. Khusus kepada ASN, TNI/POLRI, Aparatur Pemerintahan Gampong, dan BUMN/BUMD agar tetap menjaga netralitas. Jika anda bersikap tidak netral berarti telah siap dengan segala resiko,” ajak Pj Walikota Langsa Syaridin.


Turut hadir, Pj Sekda Kota Langsa Suriyatno, AP, MSP, Forkopimda, Rektor UNSAM, IAIN Cot Kala, Pimpinan OPD, Camat, Para Pj Geuchik, Kepala Sekolah, Kabid, Kabag, BUMN, BUMD, ORPEM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam lingkup Pemko Langsa dan sebagai tamu undangan, Pj Bupati/Perwakilan Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Utara, Para Mantan Walikota dan Wakil Walikota Langsa beserta Paslon Walikota dan Wakil Walikota Langsa Peserta Pilkada Tahun 2024.(Pak Uli)

Newest
You are reading the newest post