HEADLINE NEWS

Warga Puas dengan Pelayanan Puskesmas Yang Semakin Mudah dan Baik.

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Temenggung Adat Desa Nanga Tangkit  Lajim K, menyampaikan saat di temui para awak media ini terkait pelayanan kesehatan, menyampaikan saat ini pelayan kesehatan sudah cukup baik," katanya Saptu 30/8/2024.


Saat Temenggung Adat Desa Nanga Tangkit  Lajim K, menyampaikan didampingi kepala desa Nanga tangket Predi Utomo, Tokoh masyarakat Nanga tangket M.Sinsong S.Pd, dirinya berobat ke puskesmas Sokan mengaku puas dan memuji pelayanan kesehatan di puskesmas Sokan, Pelayanan di Puskesmas Sokan bahkan dinilai semakin baik dan maju dibanding tahun-tahun sebelumnya.


" Serta bagi pasien yang tidak bisa di tangani di Puskesmas tersebut pihak puskesmas Lansung upaya di rujukan ke Rumah sakit RSUD Melawi, agar pasien secepatnya mendapat pertolongan yang lebih baik lagi."jelasnya.


Pak Lajim K, menyampaikan terkait pemberian PIN, Polio untuk memutus rantai penularan polio dan melindungi anak-anak Indonesia,respons cepat oleh petugas puskesmas Puji tuhan kususnya anak-anak di desa Nanga tangket ini sudah mendapat semua." Jelasnya.


Senada perkataan yang sama dari kepala Desa ulak muid Kecamatan Tanah Pinoh barat menyampaikan saat  ditemui awak media ini, di rumah kediaman Saudaraku Tungkut,  mengatakan selama sekira tiga tahun lebih ini kepemimpinan Bupati H.Dadi  Sunarya Usfa Yursa S.Pd, sudah banyak kemajuan Infrastuktur jalan dan jembatan serta di bidang kesehatan, Pendidikan sudah sangat sangat di rasak

an oleh warga masyarakat di Kecamatan Pinoh barat ini, terlebih Kusus di Desa Ulak muid ini."ucapnya 


Lebih lanjut kepala desa Ulak Muid Sapudin Mengatakan di jaman Bupati H.Dadi, Pukesmas Ulak Muid di kecamatan Tanah Pinoh Barat  ini telah megah dan telah ada Dikter dan perawat serta ambulan untuk ngerujuk pasien yang akan di antar ke RSUD Melawi.


Kepala desa Sapudin  Menyampaikan saat kita berobat kepukesmas Ulak Muid  tenaga medis dan para staf puskesmas selalu menunjukan sikap ramah. arahan yang diberikan mereka kepada pasien juga mudah dimengerti.

“Pelayanannya bagus, dokternya ramah. 

Penyampaiannya mudah dimengerti. Sebelum adanya Pukesmas di Ulak muit ini  mau berobat pun butuh proses yang lama harus ke puskesmas Kecamatan Tanah Pinoh/Kota baru."jelasnya.


Puji tuhan 2024 ini  kita telah di bangun lagi Pengelolaan Pendidikan Sekolah menengah Atas (SMA) Pembangunan (DAK) SMAN 1 Tanah Pinoh Barat (Konsolidasi) SMAN 1 Tanah Pinoh Barat jalan Ulak muid-Kota baru km 1 Kecamatan Tanah Pinoh Barat Kabupaten Melawi, dengan nomor kuntrak 027/3994/Spk/Dikbud, tanggal kuntrak 11 Juli 2024. dengan nilai kuntrak Rp 4,305,395,305.00 (empat Meliar tiga ratus lima juta tiga ratus lima ribu tiga ratus lima rupiah) Sumber dana APBD Dana Transfer-dana alokasi Khusus fisik 2024.waktu pelaksanaan 120 hari kalender, pelaksana CV. Arta Banyu Alam, Kansultan supervisi CV.Wahana sejahtera mandiri.Abd./ mit. 

Previous
« Prev Post