HEADLINE NEWS

Terima Kasih Pemda Melawi:Jembatan Sungai Keberak Langan Sudah Lama Di Impikan Kini Pembangunan Jadi Kenyataan.


Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Warga Desa Langan mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan Jembatan kerangka baja penghubung antara Desa, pada hari mingu (1/9/24) Pasang asal dusun babai desa Langan, didampingi Doni asal ufid, Idit kepala dusun Nanga Pau, Fa'i dari dusun lintah desa balai agas, menyampaikan terkait pembangunan jembatan tersebut, pada hari Selasa (3/9) di desa Langan, kecamatan belimbing.

Lebih lanjut kepala dusun pak pasang mengucapakan banyak terimakasih kepada Pemda Melawi PUPR terlebih kusus kepada Bupati Melawi Pak H.Dadi yang telah memberi pembangunan Jalan dan jembatan.Jembatan Sungai Keberak Desa Langan ini, jembatan yang di tunggu tunggu puluhan tahun oleh Masyarakat lingkar saran, sudah tiga kali ganti bupati di jaman Bupati H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, ini lah baru mulai terbangun.


"Semoga harapan kami kegiatan UPJJ harus berkelanjutan Karna jujur saat ini kami selaku warga masyarakat wilayah belimbing kanan ini sudah sangat merasakan Pembangunan Infrastuktur jalan dan jembatan Serta bantuan keagamaan untuk peningkatan pembangunan Gereja dan Masjid."jelasnya.


Saudara Doni juga mengatakan untuk saat ini jalan sudah bisa kita lewati pakai kendaraan roda dua maupun roda empat, kita akui kalau di musim hujan emang agak sulit kita lewati tapi bagi kami sudah lebih meningkat dari yang dulu, semoga hapannya Doni mudah mudah lah tahun 2025 ini UPJJ-PUPR masok lagi ke daerah ini."harapannya Doni.


Pak Rio dan Sumi menjelaskan terkait pekerjaan jembatan tersebut dari pemerintahan kabupaten Melawi Dinas pekerjaan Umum dan penataan ruang dengan nomor kuntrak 600.1.10/495/Kontrak.BM /DPUPR/2024.kegiatan pembangunan jembatan Sungai Keberak Desa Langan kecamatan belimbing, Nilai Kuntrak Rp 9.466.128.000.00( sembilan Meliar empat ratus enam puluh enam juta seratus dua puluh delapan ribu rupiah) Sumber Dana APBD Kabupaten Melawi Tahun 2024, waktu pelaksana 170 hari kalender, Pelaksana CV. Asahi."jelasnya.


Selanjutnya Idit kepala dusun Nanga Pau, mengatakan sebagai daerah yang masih terus berkembang dan tumbuh sehingga masih berharap perhatian misalnya infrastruktur yang masih kurang sehingga butuh perhatian serius dari pemerintah daerah lewat UPJJ-PUPR.


Kata Idit, kegiatan Pembangunan jembatan sungai Keberak ini adalah sebuah rahmat dari Allah SWT yang yang pak bupati berikan, karna telah lama dinanti-nantikan." Ungkapannya.Abd.

Previous
« Prev Post