HEADLINE NEWS

Sebanyak 30 Anggota DPRD Melawi Periode 2024-2029, Pemilihan Legislatif 2024 lalu Segera dilantik.


Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Sekretaris DPRD Melawi, Ramdha Suhaimi mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Melawi terpilih tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni pada Senin (9/9/2024) sore, di ruang paripurna gedung DPRD Melawi.


“Jadwal yang dipilih pada pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan yakni pada Senin (9/9/2024) tersebut, juga menandakan berakhirnya masa kerja anggota dewan periode 2019-2024, kemudian memulai masa kerja anggota dewan periode 2024-2029,” tutur Ramdha Suhaimi, Selasa (3/9/2024).


Hingga saat ini, lanjut Ramdha, pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara pelantikan dan pengambilan sumpah, mulai dari persiapan ruangan, dekorasi, undangan dan lainnya. Sedangkan pada Sabtu (7/9/2024) pagi akan dilakukan gladi pelantikan.


Lebih lanjut dikatakan, adapun yang menghadiri undangan saat pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan diantaranya adalah Gubernur Kalimantan Barat, Bupati Melawi sekaligus membacakan pidato Mendagri, keluarga anggota dewan yang dilantik, Forkopimda, Ketua Parpol, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.


Ia menjelaskan, untuk 30 anggota DPRD yang akan dilantik terdiri 24 lelaki dan 6 perempuan berasal dari PAN 11 kursi, PDIP 5 kursi, Golkar 4 kursi, NasDem 3 kursi, PKS 2 kursi, PPP 2 kursi, PKB 1 kursi dan Gerindra 2 kursi.


“Dengan keterwakilan legislator perempuan 6 kursi di DPRD Melawi hingga mencapai 20 persen, maka telah melebih target dari 10 persen ketentuan dari hasil Pileg lalu,” ujarnya.


Usai dilantik, tambah Ramdha, Ketua dan Wakil Ketua Sementara akan dijabat oleh anggota dewan dari Parpol suara terbanyak 1 dan 2 yakni PAN dan PDIP.


Dia berharap, pada saat prosesi pelantikan nanti berjalan lancar sesuai harapan bersama.


Ramdha juga berharap, anggota DPRD Melawi yang baru ini, dapat melanjutkan tugas-tugas anggota dewan yang digantikan dan membawa aspirasi masyarakat Melawi ke arah yang lebih baik.


Ia pun optimistis bahwa generasi baru ini akan mampu membawa perubahan positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama.


" Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah untuk menggantikan anggota dewan periode 2019-2024 yang berakhir masa tugasnya itu, akan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sintang."jelasnya ramda.

 (Abd)

Previous
« Prev Post