HEADLINE NEWS

Polsek Belimbing: Upaya Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif


CyberNews.id -Belimbing -Melawi - Kalbar. 

Polsek Belimbing terus berupaya menciptakan pemilihan kepala daerah yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah hukum Polsek Belimbing. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengaktifkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan cooling system kepada tokoh masyarakat.


Bhabinkamtibmas Bripka R.D. Sutikno Aji dan Bripka Bachraini mendatangi tokoh masyarakat di desa binaan mereka untuk menyampaikan himbauan terkait pemilu yang aman, nyaman, dan kondusif. Kamis, (19/9). Dalam pertemuan tersebut, mereka mengajak tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran hutan dan lahan, dengan banyak titik hotspot yang terpantau melalui satelit dari sumber NASA. Mereka mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan melaporkan jika melihat adanya kebakaran hutan dan lahan.


Kapolsek Belimbing, Iptu Samuji, menyampaikan, “Kami berharap dengan melibatkan tokoh masyarakat, kita bisa bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan menghindari potensi konflik. Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan saat pemilu.” Harapnya.


Kapolsek Belimbing juga menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. “Kami berharap dengan kesadaran masyarakat, kita bisa mengurangi terjadinya gangguan keamanan ”.


Polsek Belimbing berkomitmen untuk terus melakukan pendekatan dengan masyarakat dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisipasi dalam pemilu.


Hum polsek Belimbing. 

Previous
« Prev Post