HEADLINE NEWS

Polsek Air Besar Serahkan Bantuan Sumur Bor Kepada SDN 08 Sepangah



Cybernews.id - Landak - Kalbar. 

 Sebagai wujud nyata kepedulian Polri, Kapolsek Air Besar IPTU Muhammad Ibrahim Malik, S.H,  menyerahkan secara simbolis bantuan Polsek Air Besar berupa Sumur Bor kepada Pihak SDN 08 Sepangah yang beralamatkan di Jalan Raya Serimbu - Ngabang Dusun Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (19/9/24).


Kegiatan bertajuk Polri Peduli Lingkungan  ini dihadiri pula Kanit Sium Polsek Air Besar AIPDA Edy San Fransisco, Kanit Intelkam Polsek Air Besar AIPDA Heriyadi, Wakil Kepala Sekolah Sumarjo beserta dewan guru dan siswa siswi SD Negeri 08 Sepangah. 


“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Polri Untuk Negeri," katanya di sela kegiatan.


"Dengan adanya sumur bor ini, kami berharap terpenuhnya kebutuhan air bersih bagi anak didik yang bakal menjadi generasi penerus bagi bangsa kita dan selain itu dapat juga dipergunakan bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar desa Sepangah,” harapnya.


Penyerahan secara simbolis bantuan sumur bor tersebut diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 08 Sepangah Sumarjo.


"Kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini dan tentunya ini dapat membantu anak didik kami dalam pemenuhan kebutuhan air bersih," tuturnya.


Sebelumnya, Kapolsek Air Besar IPTU Muhammad Ibrahim Malik, S.H,  telah melakukan kunjungan dan berkoordinasi dengan pihak sekolah mengenai lokasi yang akan dibangun sebagai sumber air pipanisasi.


"Dari hasil pertemuan tersebut, kami memberikan bantuan berupa 1 unit tandon air, serta peralatan pipanisasi lainnya," katanya.


Kegiatan pipanisasi ini berjalan lancar, dan ditandai dengan mengalirnya air melalui pipa yang bersumber dari sumur bor.


IPTU Muhammad Ibrahim Malik, S.H berharap bantuan Polsek Air Besar ini akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dan menjaga keberlanjutan lingkungan air bersih yang merupakan inti dari kegiatan ini, yang semoga akan terus menjadi inspirasi bagi semua pihak.



penulis xixoctha

Editor : mit 

Newest
You are reading the newest post