HEADLINE NEWS

Kapolsek Pinang Iptu Diana Aldini Putri, S.Tr.K hadiri Police Goes to School SDN Kunciran 4


CyberNews.id - Tangerang,Banten |  Merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya. Police Goes to School juga dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat.


Kapolsek Pinang Iptu Diana Aldini Putri, S.Tr.K di dampingi Kanit Binmas Ipda Wahyu Budi Sutopo juga Bhabinkamtibmas Bripka Fitra Sahidin melaksanakan kegiatan Police Goes to School di Sekolah SDN Kunciran 4 pada Sabtu (28/09/24). 


Goes to school SDN Kunciran 4 di  pandu acara oleh  Bpk. Syazili dan ibu Hj. Habibah, yang mana sambutan pertama oleh Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN Kunciran 4 Ibu Hj.Jumaelah, M.Pd.


Dalam sambutan Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN Kunciran 4 Ibu Hj.Jumaelah, M.Pd. mengatakan sangat senang sekali acara ini kembali di gelar, yang dimana 3 tahun sebelum covid acara ini menjadi rutin digelar di sekolah.


'Alhamdulilah Kapolsek Pinang dapat hadir yang mana acara ini sekaligus untuk memberikan penyuluhan hukum kepada anak anak kami",Ungkapnya.


Beliau menegaskan semoga setelah kegiatan ini dilaksanakan banyak mendapat dampak baik buat anak anak kita semua, beliau menambahkan bahwa acara ini sudah rutin kita laksanakan dan sebelum covid juga di laksanakan, tahun lalu dilaksanakan, tahun ini juga dilaksanakan dan tahun tahun berikutnya agar kegiatan ini tetap dilaksanakan. 


'Harapan kami semua mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, kegiatan pendidikan tentang penyuluhan hukum, akan lebih menyentuh kepada seluruh warga sekolah, sehingga keadaan di lembaga kami akan lebih nyaman, aman dan kondusif, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan orang tua wali murid telah mendukung kegiatan ini semoga kegiatan ini menjadi program yang nanti akan kita laksanakan setiap tahunnya ", tutupnya.


Ketua Komite Sekolah Bpk. I Gde Pasek Putrayasa mengatakan bahwa, Alhamdulillah dengan kegiatan ini anak anak akan mendapat pelajaran disiplin dan bagaimana kita untuk bersikap di lapangan, sekolah dan di rumah, jadi simak pelajaran dan arahan-arahan dari ibu Kapolsek Pinang. Beliau juga menjelaskan bahwa Sekolah SDN Kunciran 4 ini adalah gabungan Kunciran 4 dan 6 yang dimana ada 800 siswa berarti kurang lebih 1.500 orang tua kami mediasi agar baik untuk semuanya yaitu baik untuk anak didik, baik untuk guru dan baik juga untuk orangtua. Kami berharap ibu Kapolsek Pinang dapat memberikan pencerahan kepada siswa, mudah-mudahan kedepannya siswa-siswi menjadi lebih baik lagi didalam melaksanakan pembelajaran di sekolah, lapangan dan rumah.


Beliau juga menambahkan bahwa Babinsa tidak dapat hadir dikarenakan panggilan tugas untuk acara HUT TNI di Monas.


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pinang berkesempatan untuk memberikan materi dan konseling kepada siswa.


Kapolsek Pinang dalam sambutannya tentang penyuluhan hukum agar siswa dapat memiliki rasa Moral yang baik  disiplin dan menghormati guru, orang tua dan teman-teman siswanya baik di sekolah maupun di rumah. Beliau juga mengatakan kepada siswa bahwa jika ada siswa yang ingin memakai barang-barang milik temannya haruslah bilang terlebih dahulu.


"Police goes to School ini menjadi sarana Polri khususnya Polres Metro Kota Tangerang  dan Polsek Jajaran dalam upaya memberikan motivasi kepada para adik-adik pelajar untuk selalu giat dalam belajar yang merupakan hal penting dalam upaya menggapai cita-cita," Ujar Kapolsek


Tak hanya itu, Kapolsek Pinang kepada Para Guru agar dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak hanya sebatas mentransfer ilmu mata pelajaran saja namun juga hendaknya diselipkan tentang pendidikan Karakter, Akhlak, Moral, agar siswa dapat membatasi adanya kontak fisik kepada sesama temannya dimana pun berada," Jelasnya.


“Semoga siswa-siswi dapat senantiasa taat aturan, hindari perbuatan yang mengarah pada Kenakalan Anak / Remaja, serta patuh dan taat kepada Guru juga tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila & mencegah berkembangnya paham radikal sejak dini,” tambahnya.


Kegiatan pun di tutup dengan tanya jawab kepada siswa oleh Kanit Binmas Ipda Wahyu dan bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan akan mendapat hadiah menarik. (Agung/Red)

Previous
« Prev Post