HEADLINE NEWS

Kapolsek Menjalin Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai Lewat Subuh Keliling


Cybernews.id - Landak - Kalbar. 

Kapolsek Menjalin AKP Roberd Suryanto, S.Pd.K bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Surau Al Hidayah, Desa Menjalin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus surau dan jamaah sholat Subuh sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Menjalin, " Selasa (10/9/2024) 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Menjalin AKP Roberd Suryanto langsung bertemu dengan pengurus Surau Al Hidayah, Bapak Martinus. Setelah melaksanakan sholat Subuh berjamaah, Kapolsek memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah terkait pentingnya menjaga situasi yang aman, damai, dan kondusif menjelang Pilkada. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama antara Kapolsek, anggotanya, dan para jamaah.


Kapolsek Menjalin AKP Roberd Suryanto, S.Pd.K menyampaikan, “Kegiatan Suling ini merupakan salah satu cara kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita, terutama menjelang Pilkada. Kami berharap, dengan terjalinnya komunikasi yang baik, masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang kondusif.”


Kapolsek Menjalin menambahkan, “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, namun jangan sampai mengganggu kedamaian dan keamanan di lingkungan kita. Mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.”


Pengurus Surau Al Hidayah, Bapak Martinus, menuturkan, “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Kapolsek Menjalin dan anggotanya di surau kami. Kegiatan seperti ini sangat positif dan membantu kami dalam memahami pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan, terutama dalam menghadapi Pilkada. Kami siap mendukung program-program kepolisian demi keamanan dan ketertiban di wilayah ini.” 


Kegiatan Suling ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas serta membangun komunikasi yang efektif untuk menghadapi tantangan keamanan di masa mendatang.


Penulis :  Heri Humas Polres Landak

Editor : mita. 

Previous
« Prev Post