HEADLINE NEWS

Kadis PUPR hadir Peletakan Batu Pertama Pembanguan Jembatan di Dusun Belaban Nyuruh



Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Ritual Adat Peletakan batu pertama oleh Warga Masyarakat Dusun Belaban Nyuruh, menandai akan dilakukannya pembangunan Jembatan di dusun belaban nyuruh Desa Nanga nyuruh kecamatan Ella hilir." Saptu 7/9/2024.


Suhaili SP, Kepala Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella hilir Kabupaten Melawi, di dampingi Jani selaku kepala dusun belaban  nyuruh menyampaikan kepada warga masyarakatnya untuk pembanguan jembatan ini ada lah kebijakan dan arahan dari Pak Bupati H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, sehingga jembatan ini hari ini bisa di Acc kan pembangunannya.


" kemudian hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan ritual adat peletakan batu pertama untuk pembanguan jembatan ini. kami atas Nama pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan kabupaten yang telah meluangkan waktu tenaga energinya untuk hadir diantara kita semua, ini bukti keseriusan bahwa pemerintah itu peduli dengan kita dan kami kemarin mengajukan pembangunan jembatan ini adalah akses satu-satunya yang bisa menghubungkan antar Dusun dalam Desa, kemudian antar desa ke Kecamatan, karena ada beberapa desa di ujung juga berharap bahwa akses jembatan ini harus segera di tangani, kemudian kami laporkan juga bahwa ini sebenarnya jembatan akibat bencana alam jadi kemarin kita prosesnya cukup rumit dan juga pertama kali pengalaman pertama untuk mengajukan jembatan ini tapi puji Tuhan kawan-kawan dari PUPR Kabupaten Melawi, kemudian dari BPBD juga membantu dan  begitu mensupport untuk di bangun kembali jembatan ini." Jelasnya.


Lebih lanjut kepala desa katakan kepada warganya maka kita harus seiring dengan pemerintah apa yang mereka arahkan kita harus kita patuhi,  karena pemerintah itu pasti ada balas jasa balas budi ketika kita seiring dengan pemerintah, pemeritah juga men-support apa yang kita perlukan dan hari ini sudah ditunjukkan oleh pemerintah untuk mensupport apa yang menjadi kebutuhan kita, jadi kita bagaimana caranya nanti ke depan kita bisa berterima kasih juga dengan pemerintah,  setidaknya dukung program pemerintah dan dukung apa yang menjadi permintaan oleh pemerintah pada saat ini. ini jujur saya katakan saya sebut namanya program ini dukungan dari Pak Bupati kalau orang lain belum tentu terlisasi dan Kades Suhaili SP, katakan meminta kepada pihak UPJJ-PUPR wilayah 3 harus berkelanjutan Karna program UPJJ sangan membantu dan membuka jalur Ikonomin di wilayah kami lanjutkan. "jelasnya.


PLT Kepala Dinas PUPR Kabupaten Melawi Tusep Eka Burang,ST,. M.AP, Menyampaikan

Jadi ini adalah permulaan pekerjaan makanya sampai datang untuk peletakan batu pertama istilahnya. perjuangan untuk mendapatkan kegiatan Pembangunan jembatan ini tidak lah sia-sia, kemarin kami mendapat laporan dari BPBD bahwa ada kejadian yang luar biasa yang terjadi di Desa ini sampai foto-fotonya sempat viral juga di Melawi.


Sampai Pak Bupati memanggil saya dan kepala BPBD untuk menangani jembatan ini, jadi saya mohon jembatan ini harus terawat dengan baik, tadi sudah dijelaskan oleh Pak kades agar dipelihara karena manfaatnya juga untuk kita, karna masih banyak ingin  mendapatkan ini itu dari 11 Kecamatan 169 Desa ini kita mendapatkan prioritas jadi masih banyak desa-desa yang belum dapat kita tangani karena memang saya harus pakai program prioritas dan titip salam dari Bupati H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Salam DAMAI selalu karna kebijakan beliau lah menempatkan jembatan ini di bangun di desa tersebut ini."jelasnya.


Lebih lanjut Kadis PUPR katakan untuk pembangunan jembatan ini nomor 600.1.10/538/Kuntrak - BM/DPUPR/2024.Tanggal 12 Agustus 2024.Pekerjaan Rehabilitasi jembatan Sungai Nyuruh dusun belaban nyuruh Desa Nanga nyuruh kecamatan Ella hilir. Nilai kuntrak Rp 441.562.000.00 (Empat ratus empat puluh satu juta lima ratus enam puluh dua ribu rupiah) Sumber dana APBD Kabupaten Melawi tahun 2024.waktu 90 hati kalender, Pelaksana CV.Yibita Karya.Abd./mit . 

Previous
« Prev Post