HEADLINE NEWS

Deklarasi Bersama Pemilihan Kepala Daerah Melawi 2024, Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Demi mewujudkan keamanan dan keharmonisan pada Pilkada serentak tahun 2024, Polres Melawi, menggelar Deklaras Pilkada Damai dengan tema “ Merajut keberagaman merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI." Kamis 26/9/2024 dilaksanakan di Tugu Juang 2 Km 2.


Deklarasi pilkada Damai di hadiri PJs.Bupati Melawi Ir. Herti Herawati, MMA, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. LO kodim 1205 Sintang, M. Yamin sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua Bawaslu Johani S.Pd, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Anggota DPRD Melawi, serta perwakilan partai politik, organisasi masyarakat, ormas keagamaan, mahasiswa, dan tokoh masyarakat Kabupaten Melawi.



M. Yamin sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Menyampaikan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 di Melawi  sebagai bentuk peneguhan komitmen bersama dalam mewujudkannya. Secara simbolis, kesepakatan ditandangani oleh beberapa elemen masyarakat. Mulai dari KPU, Bawaslu, jajaran Forkopimda, kedua Paslon maupun partai  pengusung.


"Kampanye damai ini diantara tahapan dalam Pilkada, menandai dimulainya kampanye Paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak selama dua bulan ke depan dan setiap Paslon bisa memaparkan visi misi kepada masyarakat," tuturnya.


Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. Menyampaikan, seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Melawi, sudah kita mulai dan kita sepakati bersama 

agar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung aman dan damai.


"melalui deklarasi ini Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H mengajak semua pihak untuk bersama sama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Melawi, meskipun masyarakat memiliki pilihan yang berbeda-beda itu harus kita hormati dan itu harus kita hargai.'katanya.


Sesuai dengan amanah undang-undang nomor 2 tahun 2002 memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri keberagaman yang kita miliki merupakan anugerah tidak diminta itu telah kewajiban kita bersama.


"agar dapat berlangsung dengan aman lancar dan sukses hasil tersebut tidak terlepas dari peran dan komitmen kita semua pemangku kepentingan mulai dari penyelenggaraan seluruh masyarakat Kabupaten Melawi."jelasnya.


Penjabat sementara (Pjs.) Bupati Melawi Ir. Herti Herawati, MMA, menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Penegasan itu disampaikannya pada saat hadir dalam Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024, yang di gelar di Tugu Juang 2.


"Kami sangat mengharap kepada seluruh warga Kabupaten Melawi untuk menjaga kondusifitas dan ketentraman. Syukur alhamdulillah hari ini sudah terlihat sangat bagus. Bahwa Pemilukada harus kita mulai dari Titik Nol. Artinya, semua calon adalah baik," ujarnya.


Lebih lanjut Pjs Bupati Melawi katakan Jangan sampai ada berita hoax dan sebagainya yang merugikan dan Jaga netralitas. Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten melawi, hendaknya kita saling menjaga, saling menghormati, hidup guyub-rukun damai antar tetangga. Sehingga akan tercipta nanti suasana yang kondusif di Kabupaten melawi,


"dapat berjalan tertib dan lancar. Sebaliknya, Pemerintah Daerah senantiasa berkomitmen untuk menciptakan suasana politik yang sehat dan kompetitif.


"Mari kita berdoa bersama-sama, semoga pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung di bulan November nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Yang namanya pesta demokrasi harus senang-senang, tidak usah gontok-gontokan," pungkasnya.Abd 


Editor : mit. 

Previous
« Prev Post