HEADLINE NEWS

Cabut Undian Paslon Bupati dan Wabup, DAMAI Mendapatkan Nomor Urut (2) Lanjutkan



Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Malin SH ( DAMAI) mendapatkan nomor urut (2) lanjutkan dua periode,  sedangkan Drs.Kluien-Iif Usfayadi (KIF) mendapat nomor Urut 1.


Nomor urut tersebut didapatkan masing-masing Paslon dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi  yang digelar di Gedung Pertemuan Emmaus, Senin (23/9) sekira pukul 13:00 WIB.


Pada tahap pengundian nomor urut ini, masing-masing calon Wabup diberikan kesempatan mengambil nomor antrean pencabutan nomor undian terlebih dahulu.


Dari hasil pencabutan nomor antrean ini, Pasangan DAMAI  mendapatkan nomor antre 1 sedangkan KIF nomor antre 2.


Dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut. Karena Dadi-Malin (DAMAI) mendapatkan nomor antre lebih kecil, otomatis H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, berkesempatan mengambil nomor urut pertama. Disusul, pengambilan nomor urut oleh Drs Kluien.


Hasilnya, DAMAI mendapatkan nomor urut 2  sedangkan KIF nomor urut 1. Nomor urut inilah sebagai dasar pada pemilihan pada Pilkada Kabupaten Melawi 2024 yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.


Dalam deklarasi kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Melawi, dalam orasi nomor urut 1 Calon wakil Bupati Iif Usfayadi mengatakan siapa yang menjawab salam saya akan Allah beri umur panjang dan melunaskan hutang hutang nya, serta mengatakan sejarah melawi Wakil bupati selalu jadi bupati, Kalau bupati belum ada sejarah menjadi bupati dua periode kata Iif, serta mengatakan kalau dirinya terpilih menjadi wakil bupati akan menaikan kespek pegawai ."kata Iif.


Di lanjut oleh Pasangan Dadi-Malin (DAMAI) nomor urut (2) H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, mengatakan pasangan Damai Pisi dan misinya melanjutkan Adil-Pantas-Hebat harmonis dalam ke-bergamaan. menjawab orasi dari Iif usfayadi, Pasangan (Kif) H.Dadi mengatakan dirinya  masih menunggu niat baik dari pak Iif untuk mengembalikan pinjaman nya di masa Pilek dan tadi pak Iif mengatakan kalau terpilih akan menaikan kespek, tapi H.Dadi telah menaikan kespek untuk pegawai." Katanya Dadi.


Dilanjut Calon wakil Bupati Pak Malin mengatakan mari kita semua berdamai dan bergabung di Paslon Damai karna hanya di Paslon Damai lah hati kita bisa damai dan sejahtera."ajaknya Malin.


Pencabutan undian nomor urut dihadiri Kejaksaan Sintang Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. LO Kodim 1205 Sintang, Ketua DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, perwakilan Forkopimda lainnya dan masing-masing pendukung paslon yang jumlahnya dibatasi. Abd./ mit. 



Previous
« Prev Post