HEADLINE NEWS

Pasangan (DAMAI) Resmi Deklarasikan dan Mendaftar Ke- KPU Kabupaten Melawi


Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd dan Malin SH, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi  pada Rabu (28/8/24). Mereka menjadi pasangan calon Pertama yang mendaftar dan mendeklarasikan dalam Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Melawi.

Sebelum berangkat menuju ke KPU Melawi, Ketua Tim Kualisi Ritaudi  Mendeklarasikan pasangan Dadi-Malin, dihadiri oleh ribuan massa dan simpatisannya, Selain itu dihadiri unsur pimpinan 8 partai (28) Kursi di DPRD Melawi yang berkoalisi mendukung H. Dadi Sunarya Usfa Yusra S.Pd dan Malin SH, hadir memberikan dukungan sebelum melaksanakan pendaftaran pasangan calon Ke KPU Melawi.



Sekira jam 1- 00 WIB rombongan berangkat dari rumah kediaman Saudaraku Yuyud Fitra Usfa Yursa  di jalan Sidomulyo - Sintang, dengan ribuan orang arak-arakan mobil dan Motor menuju ke KPU Melawi.  Pasangan DAMAI tersebut tiba di KPU Melawi tepat pada pukul 13-40 WIB.Kedatangan rambongan disambut Lansung oleh ketua KPU beserta perangkatnya  dan Ketua Bawaslu beserta perangkatnya serta di jaga ketat oleh aparat  TNI dan Kepolisian.


Ketua KPU Kabupaten Melawi Irfan Affandi menjelaskan bahwa proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini berlangsung sesuai dengan peraturan dan jadwal pencalonan. “Pada hari pertama yaitu tanggal 27 Agustus, tidak ada pendaftar. Namun, hari ini sudah ada satu pasangan yang mendaftar. Kami berterima kasih kepada pasangan calon yang telah mendaftar dan sudah menyerahkan dokumen pendaftaran,” ujar Irfan


Lebih lanjut, Irfan menegaskan bahwa dokumen pendaftaran telah diterima, dan pasangan calon juga telah menerima surat pengantar untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan mulai 27 Agustus hingga 2 September 2024 di Rumah Sakit Sudarso Pontianak. “Kami menghimbau pasangan calon untuk menjaga kesehatan karena ada beberapa item pemeriksaan yang harus dilalui,” tambahnya.


Dalam Konferensi pers Komisi pemilihan Umum Kabupaten Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, didampingi Calon wakil Bupati Melawi Malin SH, Ketua DPRD Melawi ibu Widya Hastuti, SH, Wakil Ketua 1   DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, dan hadir mendampingi  8 orang Ketua partai Kualisi, H.Dadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pendaftarannya. “Kami hadir dengan niat yang baik untuk melanjutkan pembanguan yang berkelanjutan di Kabupaten Melawi yang lebih baik lagi." Ungkapnya.


Sebagai Petahana Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, menjawab pertanyaan para awak media terkait tehnis kemenangan pilkada 2024 Dadi katakan Tepok dada tanyak selera itu lah tehnis yang saya pakai di Pilkada tahun 2020 dulu dan ini dirinya masih pakai tehnis itu."jelasnya.Abd./ mit. 

Previous
« Prev Post