HEADLINE NEWS

Kapolres Landak: Sholat Jum'at Bersama dan Berikan Himbauan Kamtibmas di Masjid Jami Keraton.

 


Cybernews.id - Landak - Kalbar. 

Pada hari Jumat, tanggal 2 Agustus 2024, pukul 11.40 WIB, setelah melaksanakan sholat Jumat bersama jamaah, Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H. S.I.K, memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah di Masjid Jami Keraton Ismahayana, Dusun Raja, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Kegiatan Safari Jumat RAJAWALI merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Kapolres Landak dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari jamaah yang merasa senang dengan kehadiran Kapolres Landak di tengah-tengah mereka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya:

- Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H. S.I.K

- Kapolsek Ngabang AKP Prambudi

- Kasat Binmas Polres Landak Iptu Bambang Sumitro

- Takmir Masjid

- Ustadz Nurkholis, ketua Pondok Pesantren Al Muslimun

- Ketua Masjid Keraton Ya' Jayadi

- Tokoh agama (Toga)

- Personil Polres Landak dan Polsek Ngabang

- Jamaah Masjid Jami



Dalam sambutannya, Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho mengajak kepada para jemaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, selanjutnya Kapolres menyampaikan program Polres Landak RAJAWALI, dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama me *RA* wat, men *JA* ga kemajemukan dan keberagaman, menga *WAL* seluruh agenda pemerintah termasuk mensukseskan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati Landak dan *I* ndahnya kebersamaan. Selain itu Kapolres mengajak masyarakat untuk pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta mengajak untuk sama-sama mencegah perederan gelap Narkotika dan mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.


Lanjut Kapolres Landak menambahkan, “Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memastikan bahwa pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik". Diakhir pesannya beliau menekankan kembali bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama dan mengajak seluruh jamaah untuk turut aktif dalam menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing.


Ketua Masjid Keraton Ya' Jayadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kapolres Landak dan rombongan. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Kapolres dan jajarannya di Masjid Jami Keraton Ismahayana. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jamaah dan masyarakat sekitar. Kami berharap kegiatan safari Jumat seperti ini dapat terus dilaksanakan,” Ungkapnya


"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan himbauan dari Bapak Kapolres. Semoga kehadiran beliau bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban," kata Ya' Jayadi.


Para jamaah masjid menyambut positif kegiatan ini dan berharap agar kegiatan safari Jumat dapat terus dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat, demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.


Penulis :  Heri Humas Polres Landak

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post