HEADLINE NEWS

Polri, TNI dan Manggala Agni Gencarkan Patroli Terpadu



CyberNews.id - Melawi - Kalbar  

Polsek Belimbing Polres Melawi Polda Kalbar - Dengan target lokasi rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Belimbing, Koramil 1205/16 Belimbing dan Manggala Agni Daerah Operasi Sintang Melawi gencarkan patroli terpadu di Desa Junjung Permai, Nanga Tikan, Desa Beloyang dan Kecamatan Belimbing Hulu, sabtu (6/7/2024).



Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Belimbing mengatakan patroli terpadu yang dilakukan bentuk sinergitas bersama mencegah sejak dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Kami mendatangi langsung masyarakat dan memberikan edukasi  tentang bahaya, dampak dan aturan hukumnya," ujar Iptu Samuji.


Lanjutnya, dalam pelaksanaannya dengan suka rela masyarakat membantu dan siap mensosialisasikan secara luas larangan membuka lahan dengan cara membakar.


"Petugas patroli juga melakukan ground check dengan menggunakan kendaraan roda dua terhadap lokasi milik masyarakat yang dimungkinkan akan melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar dan pendataan langsung pemilik lahannya," terang Kapolsek Belimbing.


Danru Manggala Agni Pondok Kerja Melawi  kepada humas Polres Melawi mengatakan selama 1 bulan akan melaksanakan patroli di dua kecamatan yaitu kecamatan Belimbing Hulu yaitu Desa Junjung Permai, Desa Nanga Tikan dan Desa Beloyang sedangkan Kecamatan Ella Hilir sasarannya di Desa Nanga Ella Hilir, Desa Lengkong Nyadom dan Pelempai Jaya.


"Patroli terpadu bersama akan terus kami lakukan bersama Polri, TNI, Manggala Agni dan Pemerintah Desa, sosialisasikan dampak, bahaya, edukasi perbup, pergub sebagai dasar pembukaan lahan berbasis kearifan lokal," pungkas Tri Sulayadi Hartawin.


Hmsresmlw(Smi)

Fast KK

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post