HEADLINE NEWS

Pemda Melawi Anggarkan 60 M, 929 Juta Rupiah Di Kecamatan Tanah Pinoh/Kota Baru Tahun 2024



Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Kunjungan Kerja Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, di Kecamatan Tanah Pinoh/Kota baru dalam rangka Pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan tahun 2024.' Pemerintah daerah mempunyai  kewajiban untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah, baik itu pada tingkat kecamatan maupun tingkat desa." Senin 29/7/2024, diikuti oleh seluruh kepala desa Se-Kecamatan Tanah Pinoh/Kota Baru.


Hadir pada kegiatan tersebut, selaku tuan rumah Camat Tanah Pinoh/Kota Baru Budiman, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin SE, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Perwakilan pimpinan Bank Kalbar Nanga Pinoh, Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Guru, dan Tokoh Masyarakat.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dalam sambutannya Menyampaikan pada tahun 2024 ini, pemerintah kabupaten Melawi menganggarkan sekitar 60 Melyar 929 Juta rupiah di kecamatan Tanah Pinoh/kota baru, Yang tersebar pada 44 kegiatan di bidang PUPR, yakni pembangunan, peningkatan, rekonstruksi dan rehabilitasi jalan dan jembatan, yang dan saluran irigasi, serta drainase, termasuk melanjutkan pembangunan Jembatan sungai Pinoh (2).


23 kegiatan di bidang Perkim yakni pengolahan dan pengembangan sistim penyediaan air minum, pengolahan dan pengembangan sistim Air minum, pembangunan rehabilitasi rumah ibadah rehabilitasi kantor camat. 16 kegiatan di bidang pendidikan. 14 kegiatan di bidang pertanian dan ketahanan Pangan. 3 Kegiatan di bidang kesehatan, alokasi dana desa pada 12 Desa  di kecamatan Tanah Pinoh. 2 kegiatan melalui Dinas Perhubungan, termasuk melanjutkan pembangunan Terminal bis kota baru.13 kegiatan bidang pemuda dan olahraga. Dan 3 kegiatan pada bidang kesra melalui hibah.


Lebih lanjut bupati H.Dadi sampaikan, Banyak sekali kemajuan yang sudah kabupaten alami, dan bupati percaya, itu bukan hanya karena andil pemerintah di tingkat kabupaten saja, tetapi juga andil dari pemerintah kecamatan dan Desa  tentunya, Tampa dukungan dari pemerintah tingkat bawah seperti desa dan kecamatan, mustahil semua program dan kegiatan dapat terlalisasi dengan baik." Mari kita bersama sama bersinergi dan bergandengan tangan, bersatu padu dan berkolaborasi dalam melanjutkan pembangunan kabupaten Melawi yang Damai dan sejahtera."pintanya.ABD


Editor : mit. 


Previous
« Prev Post