HEADLINE NEWS

Mardiansyah Ingatkan Masyarakat Sintang agar Tidak Golput di Pilkada Mendatang



Foto: Mardiansyah Anggota DPRD Sintang

Cybernews.id - Sintang - Kalbar

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sintang sebentar lagi akan digelar di penghujung tahun 2024 ini, sebab itu dalam pelaksanaanya pesta demokrasi tersebut agar masyarakat yang sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk tidak gol put. Hal tersebut ditegaskan Anggota DPRD Sintang Mardiansyah pada media ini Senin, (8/7/2024) usai mengikuti jalanya rapat sidang paripurna 


"Gol put saya harap janganlah, seandainya satu desa golput atau satu kecamatan golput tetapi kan  pemilihan tetap berjalan baik Bupati maupun gubernur dengan demikian masyarakat bakal rugi sendiri, " Ucap pria yang akrab disapa Ipit ini. 


Dia mengimbau kepada masyarakat apabila ada kekurangan hal yang menjadi kewenangan pemerintah baiknya disampaikan saja unek-uneknya sehingga dapat di rembuk bersama untuk mencari solusi tidak harus golput. 


"Jika ada keluhan sampaikan saja melalui birokrasi tingkat bawah baik soal infrastruktur, pendidikan maupun kesejahteraan masyarakatnya sehingga birokrasi tingkat bawah baik itu RT/RW dapat mengusulkan ke pihak desa hingga kecamatan kemudian pihak kecamatan bisa mengusulkan ke jenjang yang lebih tinggi untuk ditindak lanjuti, artinya jika ada masalah selesaikan secara damai tidak harus golput, " Ajak Mardiansyah.


Golput lanjut dia merupakan bukan tindakan yang bijak, bakal merugikan diri sendiri. 


"Masyarakat dalam melakukan pemilihan baiknya secara objektif dan tidak terpengaruh oleh janji-janji politik semata. Ia mengingatkan agar masyarakat melakukan pengamatan terhadap rekam jejak dan kinerja calon pemimpin sebelum memberikan suara pada Pilkada 2024 mendatang." Ucapnya. 


"Melalui partisipasi aktif dan pemilihan yang cerdas, kita semua dapat ikut serta menciptakan perubahan yang positif bagi Kabupaten Sintang," Kata Mardiansyah.


Atas pernyataannya tersebut, dia berharap agar masyarakat Kabupaten Sintang tidak golput pada Pilkada 2024 mendatang. Mardiansyah berharap agar masyarakat tetap menggunakan hak suaranya guna mewujudkan  partisipasi dalam menciptakan perubahan yang diharapkan dalam pembangunan daerah.


"Saya sebagai wakil rakyat berharap agar masyarakat Kabupaten Sintang tidak golput pada Pilkada 2024 mendatang. Mardiansyah berharap agar masyarakat tetap menggunakan hak suaranya guna mewujudkan  partisipasi dalam menciptakan perubahan yang diharapkan dalam pembangunan daerah."pungkasnya

(mita)

Previous
« Prev Post