HEADLINE NEWS

Kunker Bupati Melawi, Bupati Katakan Pemda Anggarkan Sekitar 74 M, 219 Juta Rupiah Untuk Pembanguan di Kecamatan Belimbing Tahun 2024.




Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Kunjungan Kerja Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, di Kecamatan Belimbing dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan tahun 2024.' Pemerintah daerah mempunyai  kewajiban untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah, baik itu pada tingkat kecamatan maupun tingkat desa." Rabu 3/7/2024, diikuti oleh seluruh kepala desa Se-Kecamatan Belimbing.



Hadir pada kegiatan tersebut, selaku tuan rumah Camat Belimbing, Felix Triudadin, S.Pd, MBA, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin SE, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Pimpinan Bank Kalbar Nanga Pinoh, Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Guru, dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dalam sambutannya menjawab pertanyaan  dan laporan sambuat dari Camat Belimbing, Felix Triudadin, S.Pd, MBA, Menerangkan pada tahun 2024 ini, pemerintah kabupaten Melawi menganggarkan sekitar 74 Melyar 219 Juta rupiah di kecamatan belimbing, Yang tersebar pada 33 kegiatan di bidang PUPR, yakni pembangunan, peningkatan,rekonstruksi dan rehabilitasi jalan dan jembatan, dan saluran irigasi, serta drainase. 13 kegiatan di bidang Perkim yakni pengolahan dan pengembangan sistim penyediaan air minum, pengolahan dan pengembangan sistim Air limbah, pembangunan rehabilitasi rumah ibadah, rehabilitasi kantor camat serta balai pertemuan desa batu nanta. 15 kegiatan bidang pendidikan. 7 kegiatan di bidang pertanian dan ketahanan pangan. 5 Kegiatan dibidang kesehatan, termasuk rehabilitasi poskesdes desa belonsat. Aplikasi dana desa pada 17 desa di kecamatan belimbing. 3 kegiatan melalui dinas perhubungan. 7 kegiatan bidang pemuda dan olahraga.dan 12 kegiatan pada bidang kesra melalui hibah pada rumah ibadah.


Lanjut bupati sampaikan, Banyak sekali kemajuan yang sudah kabupaten alami, dan bupati percaya, itu bukan hanya karena andil pemerintah di tingkat kabupaten saja, tetapi juga andil dari pemerintah kecamatan dan desa.


Dalam kunjungan kerja Bupati Melawi H.Dadi Sunarya ausfa Yursa S.Pd, mengatakan kecamatan belimbing akan Mendapatkan dua Motor KLX Sebagai sarana Monitoring Camat untuk memantau Wilayahnya, kemudian Bupati Melawi juga menyinggung agar di berikan insentif KepadaTemengung. Sementara lanjutnya Untuk Bintek diharapkan Pemerintah desa dapat bergilir agar dalam mengikuti pembelajaran dan Bimbingan Teknis yang rutin diselenggarakan Oleh Pemerintah.


Dalam kesempatan Kunker tersebut disinggung Kapala Desa Batu ampar, diharapkan mengahadapi dan kooperatif dalam Masalah yang dihadapi langsung Disapa oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, yang Permasalahan nya Proses P21." Katanya.(Abd.) 


Red : CyberNews.id.

Previous
« Prev Post