HEADLINE NEWS

Ketua PMI Melawi Adakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dengan RSUD Melawi Tentang Rujukan Bakti Sosial Donor Darah.



Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Dalam rangka mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Melawi, melalui peningkatan partisipasi masyarakat sebagai Pendonor Darah Aktif.


Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Melawi, dr. Gunadi Linoh sebagai pihak pertama melakukan penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak ke dua Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi Ny, Raisya Sarbina dadi, tentang Pelayanan Donor Darah.


Penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini disaksikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Drs.Paulus, sebagai mewakili Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala-kepala OPD, Ketua Bhayangkari Cabang Melawi, Ny. Nina Syafi’i, Camat Se-Kabupaten Melawi, serta seluruh para undangan yang hadir dalam ruwangan aula RSUD Melawi." Rabu 10/7/2024.


Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Melawi, dr. Gunadi Linoh Mengatakan berdasarkan data yang mereka peroleh dari unit transfusi darah RSUD Melawi pada tahun 2022, jumlah darah yang di sadap ada 505 kantong dan yang berhasil ditransfusikan sebanyak 498 kantong. Untuk tahun 2023 jumlah darah yang di sadap sebanyak 742 kantong dan yang berhasil di transfudikan sebanyak 714 kantong, melihat dari data peningkatan kebutuhan permintaan darah meningkat kurang lebih sebanyak 237 kantong dalam setahun.


" Maka besar hapan kami dengan adanya kerjasama dengan Palang merah Indonesia (PMI)Kabupaten Melawi sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan permintaan darah untuk pasen-pasen yang membutuhkan."harapannya.


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi Ny, Raisya Sarbina dadi, menyampaikan dalam sambutannya, Edukasi kesehatan seputar donor darah, setetes darah anda tidak hanya menyelamatkan jiwa mereka, tetapi juga menyehatkan kita”. Ajak Ketua PMI Melawi.


Selanjutnya Ketua PMI Melawi ini menyampaikan, dengan penanda tanganan MoU antara RSUD Melawi mari Kita Galang Partisipasi Masyarakat untuk menjadi Pendonor darah sukarela untuk sesama yang memerlukan, dan terus disosialisasikan di lingkungan organisasinya masing-masing untuk menjadi Pendonor darah sukarela Aktif yang akan sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Kususnya pada hari ini yang berhubungan dengan tata laksana transfusi darah melalui Transfusi darah di RSUD Melawi.jelasnya.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, melalui Sekda Melawi Drs.Paulus menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Melawi, saya memberikan apresiasi serta ucapan selamat dan terimakasih atas upaya nyata dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang memerlukan darah transfusi,dengan diawali terselenggaranya kegiatan ini."jelasnya.Abd.

Red : CyberNews.id  . 

Previous
« Prev Post