HEADLINE NEWS

Dengan Arogan Oknum Ombudsman RI.Perwakilan Kalbar Usir Wartawan


Cybernews.id - Sambas- Kalbar. 

Sambas, Kalbar – Terjadi insiden pengusiran wartawan oleh oknum Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat di Dinas Kominfo Kabupaten Sambas. Beberapa wartawan yang tengah melakukan peliputan diusir secara tidak beradab dan tidak manusiawi oleh oknum tersebut, memicu kemarahan dan kekecewaan di kalangan jurnalis.Kamis 18 Juli 2024.


Rizal salah satu wartawan yang di usir keluar ruangan oleh Ombudsman perwakilan Kalimantan Barat, menyampaikan telah  terjadi  pengusiran  oleh  oknum pejabat Ombudsman perwakilan Kalimantan Barat diruang  Dinas Kominfo kabupaten Sambas, padahal sebelumnya saya sudah meminta ijin kepada Kepala Dinas Komunikasi dan informasi kabupaten Sambas Selaku tuan rumah, sudah di persilahkan dan diberikan ijin untuk peliputan, Sambas, Kamis (18/7/2024).


saya  mempunyai  Legalitas  lengkap   dalam  peliputan, sangat disayangkan sikap dari oknum pejabat Ombudsman kepada kami.


saya bersama kawan-kawan media datang ke Kominfo kabupaten Sambas Bukan  secara  sembunyi- sembunyi, Kami  datang  dengan  tujuan  untuk  Peliputan sebagai  seorang  wartawan tentu nya  tetap mengedepankan  kode  etik jurnalistik, Ungkap Rizal.


Kami datang  empat  orang,  dan  hal  itu  jelas  di  ketahui  oleh  pihak  Kominfo. Keinginan  hati  jurnalis  ingin  mencari  impormasi   untuk  di  Publikasi  Keterbukaan Impormasi publik agar bisa diketahui masyarakat  Luas tentang  Kehadiran  Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat melakukan  rapat mendengar penjelasan langsung dari  Dinas  BKPSDAMD kabupaten  sambas, Kadis Kominfo kabupaten  Sambas, Pihak  LP- KPK   DPC  Kabupaten sambas.   Seiring   waktu penjelasan berjalan,  Salah satu oknum dari   Ombudsman  Merasa  kesal  dan  risih   secara  tidak  beradab  dan  mengusir  saya  dan  rekan  ungkapnya. 


Seorang Pejabat  Publik harusnya memahami dan menghargai profesi  wartawan.  Oknum pejabat  Ombudsman tersebut  bernama  Tariyah  selaku ketua   perwakilan  Ombudsman RI  Provinsi  Kalimantan Barat. 


Kejadian tersebut  Menjadi tanda tanya besar, seperti ada sesuatu yang disembunyikan dari pertemuan tersebut, agar tidak terpublikasi dan tidak diketahui oleh khalayak ramai.(R/ red ) 

Previous
« Prev Post