HEADLINE NEWS

Bupati Buka Pekan Olahraga Dan Seni 2024 Tingkat Kabupaten Melawi Dilaksanakan Di Loka Jaya Kecamatan Tanah Pinoh

Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Membuka giatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD dan SMP  se Kabupaten Kapuas Melawi Senin 29/7/2024 di lapangan bola desa loka yaja kecamatan Tanah Pinoh/kota baru.


Kegiatan yang dibuka langsung Oleh Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Ritaudin SE, forum komunikasi pimpinan daerah, para Kepala Organisasi Perangkat daerah dan diikuti oleh seluruh peserta kontingen yang berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi dan Selaku ketua panitia penyelenggara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD dan SMP  se- Kabupaten Melawi Jindil, S.Sos.


Ketua PGRI dan juga selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi Yussenno S.Pd, MM, Menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pekan Olahraga dan Seni tingkat Siswa  SD-SMP, merupakan agenda tahunan ajang menjaring bibit muda berprestasi, kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembentukan karakter generasi muda sehingga mampu mengasah kecerdasan emosional dan intelektual seorang anak dalam bertanding, semoga dalam acara ini siswa –siswi dapat ikut prestasi di tingkat Provinsi”. Terang kadis.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Menyampaikan dalam sambutan nya di saat pembukaan gitan tersebut bahwa  dengan adanya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)  tentunya bisa mengaktualisasikan potensi para peserta secara aktif, produktif dan kreatif. Hal ini penting karena dapat mengembangkan sisi positif dalam diri peserta didik, baik kepribadian, kepemimpinan, kedisiplinan, kejujuran dan lain sebagainya. “Upaya ini sangat baik, ini perlu dukungan dan kontribusi seluruh elemen masyarakat terutama guru pembimbing dan pendamping guna meningkatkan minat, bakat dan keterampilan siswa”, ujar Bupati.


Kegiatan berlangsung meriah dengan pembukaan penampilan Deramben oleh siswa-Siswi, dengan persembahan tari-tarian dan tembakan kembang api ke udara sebagai simbol dimulai nya pekan olahraga dan Seni tingkat Kabupaten Melawi di adakan di Desa Loka jaya Tanah Pinoh, serta hiburan Rakyat dalam rangka kegiatan Porseni dan Inobel PGRI Melawi tahun 2024 bersama Artis Ibu kota Yanti Thalita dan Irma, Rabu 31 Juli 2024 pukul 18-30 Wib di lapangan Bola Desa Loka Jaya  Tanah Pinoh/Kota Baru.(ABD)


Editor : mit. 

Previous
« Prev Post