HEADLINE NEWS

Asuh 36 Anak Stunting, Pj Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi DWP Kota Lhokseumawe

 


Cybernews.id, Lhokseumawe :  22 Juli 2024 - Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan,SP,MM memberikan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Lhokseumawe atas komitmennya dalam  mengasuh 36 anak stunting di 4 Kecamatan di Kota Lhokseumawe. "Saya sangat mengapresiasi kepedulian DWP Lhokseumawe dalam membantu menangani kasus stunting.  DWP telah berkomitmen membantu masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak," Ujar A. Hanan saat menghadiri acara Kegiatan Evaluasi dan PMT Anak Stunting Asuhan DWP Kota Lhokseumawe di Aula Setdako Lhokseumawe, Senin (22/7/2024).


Pj Wali Kota A. Hanan mengatakan, stunting merupakan masalah serius yang harus segera ditangani, sebab jika berlanjut akan menyebabkan  masalah kesehatan dan perkembangan pada anak, seperti keterlambatan pertumbuhan fisik dan mental, serta penurunan kemampuan belajar. "Untuk itu, saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membantu menangani kasus stunting di Kota Lhokseumawe dengan memastikan bahwa setiap anak di Lhokseumawe mendapatkan gizi yang baik dan sehat," ujar A. Hanan.


Ketua DWP Lhokseumawe, Ny. Anja Syahrany T. Adnan, mengatakan bahwa program pengasuhan Anak Stunting ini adalah peran kami selaku istri ASN membantu kinerja suami sebagai ASN kota Lhokseumawe dalam menangani kasus stunting di Lhokseumawe. DWP Kota Lhokseumawe tidak hanya memberikan asupan gizi yang cukup baik dan sehat kepada anak-anak yang mengalami stunting. Kami juga memberikan edukasi kepada para ibu tentang 3 hal penting dalam mengatasi stunting;


1. Pola Asuh

2. Pola Makan

3. Sanitasi


"Point pertama yang paling penting dalam membentuk generasi emas yang sehat, tumbuh kembang secara optimal," Kata Anja Syahrany. DWP Kota Lhokseumawe melakukan evaluasi data anak Stunting bersama dengan Tim Nakes dan dr. Elly Kusmayati Sp. A dengan menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Anak Stunting Asuhan DWP kota Lhokseumawe yg telah tumbuh sehat Bebas Stunting serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para ibu dalam memberikan asupan gizi yang cukup baik dan sehat kepada anak-anak mereka. (M. Rosuli)

Previous
« Prev Post