HEADLINE NEWS

Ongkos melambung 2x harga Pesan GoFood dari Aplikasi Gojek Sangat menekan Konsumen



Cybernews.id - Nasional 

Dunia digital Online kian meluas dan merambah semua lapisan masyarakat dari Bawah,Menengah sampai kalangan Atas penegasan yang disampaikan oleh salah seorang anggota Tim 9 Kabut Borneo pada senin 10/06-2024 pada laporan mingguan melalui  group whatsaap Khusus T-9 KB yang membahas permasalahan yang didapati menekan masyarakat secara perlahan mungkin pada 

Kalangan atas dan  menengah mungkin tidak terlalu mengamati apa yang kiranya menjadi polemik pada masyarakat saat ini dari perkembangan dunia usaha dari Perumahan Automotif dan lain  sebagainya 


Saat ini terungkap dan beredar secara luas jika aplikasi GO-JEK pada menu GoFood walaupun  GoMart juga menunjukan harga naik dari toko atau mini market yang mencekik harga tapi  GoMart tidak berdampak pada kalangan masyarakat pengguna aplikasi GO-JEK semisal umpamanya pada salah satu produk makanan terkecil saja, sebungkus plastik sayur saja jika konsumen melakukan pesanan yang nyata harganya dari penjual umpama harga 10.000 pada aplikasi konsumen harus menebusnya dengan harga 19 sampai 20 dan belum lagi  ditambah ongkos kirim yang bervariasi jauh dekat sekilas tidak ada perbedaan alias sangat mahal dan membuat konsumen harus rela mengencangkan ikat pinggang jika memesan lewat aplikasi GO-JEK tersebut 


Untuk itu saya mewakili masyarakat pengguna aplikasi GO-JEK yang merasakan langsung manfaat baik dan buruknya layanan juga manfaat dari sesuatu aplikasi Onlinenya meminta agar segera dilakukan pembenahan untuk pihak GoJek untuk menu pilihan GoFood agar melakukan sesuatu keseimbangan yang berimbang dengan melakukan revisi pada harga yang menyamai dan menjadi 2 kali lipat dari harga yang tercantum pada penjual mungkin adalah semisalnya konsumen yang bertaraf ekonomi diatas kecukupan tidak terlalu pusing untuk hal sedemikian rupa yang dalam perhitungan dari pihak Driver meraup keuntungan 2-1/2% keuntungan dari penjual yang menjual harga per 1 barang 10.000 menjadi 20.000 ditambah oks kirim tergantung jarak jauh nya ini sangat menekan konsumen dan terkesan mencekik bangsa sendiri dan perlu diketahui aplikasi GO-JEK ini dibuat oleh anak Bangsa alias aplikasinya dibuat oleh Indonesia ya kenapa harus mencekik harga pada masyarakat seharusnya berimbang seperti aplikasi penjual jasa serupa yang ada saat ini, untuk itu saya meminta pihak admin dan pengambil kebijakan untuk merevisi isi menu dan harga jual pada aplikasinya yang bermenu GoFood agar seimbang dan jangan terlalu tinggi meraup keuntungan dan perlahan menekan perekonomian masyarakat secara perlahan tapi sangat berdampak besar jika tidak dilakukan pembenahan kasihan masyarakat dan penjual yang tidak menyadari dampak dari harga melambung yang dibuat oleh aplikasinya dengan seenaknya untuk kesejahteraan Driver alasannya tapi tidak sejahtera untuk masyarakat pungkasnya

(T-9 KABUT BORNEO)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post