HEADLINE NEWS

Serka Afner H Terjun Langsung Dalam Pendampingan Petani Padi Dari Penyiapan Lahan Hingga Tanam Padi




Cybernews.id, Aceh Timur - Babinsa Koramil 11/Brb, Kodim 0104/Aceh Timur, Serka Afner H yang turun langsung ke sawah untuk membantu petani menanam padi milik warga di Desa Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/12/2023).


Turun langsung ke sawah tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga menciptakan motivasi dan semangat bagi petani. Hal ini dapat berkontribusi signifikan terhadap ketahanan pangan di wilayah binaan, menciptakan dampak positif dalam upaya meningkatkan produksi pertanian lokal.


"Serka Afner H mengatakan memberikan semangat kepada petani untuk mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan  langkah penting dalam mencapai ketahanan pangan. Dengan dukungan aktif Babinsa di lapangan, diharapkan petani akan merasa didukung dan termotivasi untuk berkontribusi pada keberhasilan program tersebut," Katanya.


Lebih lanjut menambahkan Memberikan semangat kepada petani  langkah konkret untuk mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan. Dukungan seperti ini tidak hanya meningkatkan motivasi petani tetapi juga berperan penting dalam mencapai tujuan ketahanan pangan di tingkat lokal atau nasional.


"Harapan untuk menjadikan Babinsa sebagai yang terdepan dalam pendampingan program swasembada pangan menunjukkan pengakuan terhadap peran sentral mereka dalam mendorong kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan Babinsa sebagai motor penggerak dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk mencapai tujuan pembangunan tersebut," tutupnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post