HEADLINE NEWS

Pantauan Perkembangan Tanaman Cabe: Babinsa Berkomitmen Pada Peningkatan Sektor Pertanian Warga




Cybernews.id, Aceh Timur - Sertu Andi Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur membantu perawatan tanaman cabe di wilayah Desa binaannya di lahan milik Bapak Abdullah Seno,di Desa Paya Palas, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/12/2023).


Pendekatan Babinsa untuk memberikan motivasi kepada petani cabe melalui pemantauan dan perawatan tanaman tindakan positif. Dengan menekankan pada pertumbuhan optimal tanaman cabe, dia memberikan dukungan praktis yang dapat meningkatkan semangat dan hasil bagi petani di wilayah binaannya.


"Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung swasembada pangan merupakan upaya nyata TNI AD untuk berperan dalam pencapaian tujuan tersebut di wilayah. Keterlibatan mereka dalam mendukung pertanian memperkuat kontribusi positif TNI AD terhadap ketahanan pangan lokal," Ucapnya.


Bapak Abdullah Seno memberikan ucapan terima kasih atas bantuan dan bimbingan dari Bapak Babinsa. Ini mencerminkan nilai positif dari kerjasama antara aparat militer dan masyarakat dalam upaya mendukung pertanian dan kesejahteraan lokal.


"Harapannya bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dapat menjadi motivasi bagi petani lainnya untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan kosong menjadi lahan produktif. Dengan adanya dukungan dan bimbingan, diharapkan masyarakat petani dapat meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraannya secara keseluruhan," tandasnya.(M.Rosuli)

Editor : mit  

Previous
« Prev Post