HEADLINE NEWS

Optimalkan Kesuburan Tanaman Cabai Melalui Pendampingan Babinsa Inisiatif Bantuan Petani Dalam Perawatan Tanaman




Cybernews.id, Aceh Timur - Perawatan tanaman Cabe harus sering dilakukan demi menjaga kesuburan tanaman. Seperti yang dilakukan Serda Armen Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, membantu Ibu Dahliana selaku petani luas lahan 3 rante di Desa Gampong Tanjong, Kecamatan Idi Rayeuk ,Kabupaten Aceh Timur, Minggu (17/12/2023).


Perawatan rutin seperti pemupukan yang tepat, dan pengendalian gulma dapat membantu menekan pertumbuhan tanaman liar yang dapat mengganggu tanaman cabe. Ini akan mendukung pertumbuhan tanaman cabe yang lebih sehat, meningkatkan kualitas buah, dan pada akhirnya, dapat meningkatkan hasil panen petani.


"Kegiatan pendampingan oleh Serda Armen bersama petani menunjukkan komitmen Babinsa dalam memberikan dukungan dan bimbingan kepada masyarakat setempat. Upaya ini tidak hanya mencerminkan kepedulian terhadap kesejahteraan petani, tetapi juga sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mencapai swasembada pangan," Ujarnya.


Tindakan langsung turun ke lapangan dan melakukan pendampingan aktif terhadap para petani langkah yang sangat efektif dalam memantau potensi wilayah binaan. Hal ini memungkinkan Babinsa untuk memahami secara langsung tantangan yang dihadapi petani dan memberikan bimbingan yang sesuai.


"Harapan Pendampingan dilakukan oleh Babinsa tidak hanya meningkatkan keterampilan petani tetapi juga berpotensi meningkatkan hasil produksi pertanian. Dengan demikian, tidak hanya perekonomian masyarakat di tingkat desa yang dapat tumbuh, tetapi juga berkontribusi pada ketahanan pangan dan kesejahteraan lebih luas dalam komunitas tersebut," pungkasnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post