HEADLINE NEWS

KPU Melawi Gelar Media Gathering Untuk Sukseskan Pemilu Serentak 2024




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi, menggelar media gathering dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Kegiatan tersebut diikuti wartawan dari media cetak, online dan elektronik, bertempat di Aula Hotel Amaranta Desa Sidomulyo Nanga Pinoh Jumat 15/12/2023.



Komisioner KPU Kabupaten Melawi, Abul Kasim (Anggota) Airin Fitriansyah (Anggota) Faisal (Anggota) menyampaikan, Media Gathering dengan tema "Peran Media dalam menyampaikan informasi pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Melawi, yang Demokratis dan Berintegritas" diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada peserta, bagaimana kinerja awak media dalam menghimpun informasi hingga mengkonstruksi sebuah berita." Jelasnya.


saat ini kita sudah mulai selialisasikan untuk tahap penyampaian pemilu tahun 2024, Abdul kosim mintak peran para awak media agar bisa meluruskan penyampaian kepada masyarakat agar tidak ada yang namanya berita Hoax selama tahapan Pemilu 2024."Kami ucapkan selamat datang teman-teman media. Semoga selalu bersinergi dengan KPU Melawi," ucapnya.


Ia menuturkan, peran media penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.

"Ayo kita bersama-sama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan tangkal berita Hoax,"pintanya.


Hal senada juga diungkapkan Pak Faisal Komisioner KPU Kabupaten Melawi menyampaikan mengenai tahapan-tahapan Pemilu 2024. Salah satunya tahapan kampanye. 


"Aturan kampanye terletak di PKPU Nomor 15 dan 20 Tahun 2023. Aturan terbaru dari kampanye Pemilu 2024 adalah hasil putusan MK. "Jelasnya dan Masa kampanye berlangsung 60 hari, hingga 10 Februari 2024. ( Abd) 

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post