HEADLINE NEWS

Korem 121/Abw melaksanakan Kerja Bakti Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Banjir di Wilayah




Cybernews.id - Singkawang. 

Danrem 121/Abw Brigjen Luqman Arief, S.I.P., meninjau secara langsung kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan yang dilakukan oleh Kodim 1202/Skw dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah, bertempat di Pasar Beringin, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (6/12/2023). 


Dalam kegiatan kerja bakti ini melibatkan prajurit TNI yakni Kodim 1202/Skw, BPBD, Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah KASAD tentang penanggulangan bencana di Daerah. 



Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., pada saat ditemui mengatakan, kita TNI bersama-sama dengan BPBD, POLRI, Pemerintah Daerah serta seluruh Masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka pembersihan sampah-sampah maupun gorong-gorong dan sungai. 


"Yang memang kalau ini tidak kita bersihkan dengan kondisi musim hujan akan menimbulkan banjir untuk wilayah sekitarnya, kemudian juga kita membersihkan gorong-gorong untuk mengantisipasi wabah demam berdarah yang cukup tinggi dengan juga menjaga kebersihan diharapkan kedepannya itu semakin kita tekan, " Ungkap Danrem 


Lanjut Danrem 121/Abw mengatakan, Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan saat ini saja, ini dilakukan berkesinambungan yang dilaksanakan di seluruh jajaran wilayah Korem 121/Abw serta seluruh jajaran yang ada diseluruh Kodam XII/Tanjungpura, ini serentak dilaksanakan di seluruh Kodim yang ada di Indonesia. 


"Upaya TNI dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana banjir, kita berkoordinasi dengan BPBD khususnya yang ada di daerah-daerah, kemudian juga kita menggerakan masyarakat yang ada di wilayah, khususnya di wilayah yang memang kalau musim hujan  sering terjadi banjir tahunan untuk menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, kemudian juga kita membersihkan aliran sungai itu yang paling utama kita lakukan untuk mencegah, kemudian kita juga memonitor mengantisipasi menyiapkan semua kebutuhan-kebutuhan apabila terjadi banjir di wilayah tersebut kita sudah siap untuk mengantisipasinya", Terang Danrem. 


Menurut pak Kevin salah satu warga pasar Beringin, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih lingkungan menjadi bersih. 


"Kita sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1202/Skw dan semua unsur yang terlibat sudah membersihkan lingkungan kami, lingkungan kami pun sudah banyak sampah dan kotoran jadi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar kami", Ucapnya.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post