HEADLINE NEWS

Kodim 0104/Atim Gelar Ziarah di Taman Makam Pahlawan Untuk Memperingati Hari Juang TNI AD Ke 78

 



Cybernews.id, Langsa | Kamis (14-12-2023) - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 78 tahun 2023, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Langsa pada hari ini. Kegiatan ini diikuti oleh para personel Kodim 0104/Atim, Yonif 111/Karma Bhakti, serta Dinas Jawatan wilayah Kota Langsa sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi keutuhan dan kedaulatan bangsa.


Komandan Kodim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto,S.I.P, menyampaikan pentingnya memperingati Hari Juang TNI AD sebagai wujud penghargaan kita kepada para pejuang yang telah berkorban demi kemerdekaan. "Ziarah ini menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi keutuhan tanah air," ujarnya.


Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Langsa ini ditandai dengan peletakan karangan bunga. Dan juga para peserta ziarah bersama-sama menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang sejak masa perjuangan kemerdekaan hingga saat ini.


Acara ziarah ini diharapkan dapat memperkuat semangat patriotisme dan kecintaan kepada tanah air di kalangan generasi muda. Kodim 0104/Atim juga mengajak masyarakat untuk terus merawat dan menjaga makam pahlawan sebagai warisan berharga yang mencerminkan jiwa kepahlawanan dan semangat nasionalisme, "pungkas Dandim. 


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pabung Kodim 0104/Atim Kapten Inf M. Kaoy, Para Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim, Para PA Staf Kodim 0104/Atim, Perwakilan PA Yonif RK 111/KB, Perwakilan BA dan TA Kodim 0104/Atim, Perwakilan BA dan TA Disjan Wilayah Kota Langsa, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Yuni Tri Purwanto, SE., MM, Perwakilan Ibu Persit KCK Cabang XXI Kodim 0104/Atim.(MRosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post