HEADLINE NEWS

Bupati Melawi: Tanam Perdana Bibit Pinang Kelompok Bibit Rakyat P3A Mandau Jaya

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd,Menghadiri pembagian bibit tanaman kepada kelompok bibit rakyat P3A Mandau Jaya Desa Mandau Baru, Kecamatan Pinoh Selatan."Mingu 17/12/2023.



Hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Melawi Syaiful Khair, S.Sos.M.Si, PLT Kadis PUPR Kabupaten Melawi,Tusep Eka Burang,ST.M.A.P, Kepala Dinas DPMD Hasanuddin, SH, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Ritaudin SE, Kepala Desa Mandau Baru Susno S.Pd, Ketua Kelompok Tani P3A Mandau Jaya Desa Mandau Baru Alamsah, bersama para Anggota Tani, hadir Ketua Pemuda Pancasila(PP) Melawi Muhammad Abdurahman, Perwakilan dari BPDS Kapuas Sintang, KPH Kabupaten Melawi.



Kepala Desa Mandau Baru Kusno S.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Melawi H.Dafi Sunarya Usfa Yursa S.Pd bersama rambongan yang telah berkenang hadir di tempat kami ini kususnya di Desa Mandau baru dalam rangka acara pembagian bibit untuk anggota tani.


Kepala Desa Susno berpesan kepada para kelompok tani yang mendapat pembagian bibit nanti di pungsilah dan di tanam dengan baik serta di pelihara, agar nantinya bisa menunjang pekenomian kita."harapnya.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi atas kegiatan pembagian Bibit tanaman kepada kelompok Bibit rakyat P3A Mandau Jaya di Desa Mandau Baru kecamatan Pinoh selatan.


" lanjutnya katakan sektor pertanian merupa satu diantara sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah, terhadap ketahanan pangan, yang akan memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perkonomian secara menyeluruh, Oleh karena itu, pembangunan di bidang pertanian merupakan salah satu prioritas utama yang dilaksanakan di kabupaten Melawi. Hal ini sesuai dengan Misi Pembangunan daerah yaitu Menjadikan Kabupaten Melawi sebagai Kabupaten Pertanian dan Perkebunan.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan pembagian bibit tanaman kepada kelompok Bibit rakyat P3A Mandau Jaya, Desa Mandau baru ini. Harapan Bupati tujuan pembagian Bibit ini untuk memunculkan peran serta masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan untuk ketahanan keluarga." Harapnya.Abd.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post