HEADLINE NEWS

Babinsa Pereulak Barat Memberikan Bantuan Dalam Menangani Rontokan Padi Pada Hasil Panen Petani

 



Cybernews id, Aceh Timur | Babinsa Koramil 15/Plkb Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Heri Mustofa membantu Bapak Salam  dalam menangani rontokan padi hasil panen, di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Pereulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (20/12/2023).


Babinsa menunjukkan peran strategis TNI dalam sektor pertanian dengan membantu proses perontokan padi hasil panen, Keterlibatan ini  bentuk konkret dari dukungan TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.


Serda Heri Mustofa dalam membantu petani melakukan perontokan padi dengan mesin merupakan contoh nyata dari tugas babinsa dalam memberikan pendampingan kepada petani. Dukungan ini mencerminkan peran aktif TNI dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat.


"Peran serta kami selaku Babinsa dalam memberikan pendampingan kepada para petani, mulai dari penanaman padi hingga proses panen. Tugas tersebut menegaskan peran aktif TNI dalam mendukung dan meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah tersebut," ujarnya.


Pernyataan terima kasih dari Bapak Salam kepada Serda Heri Mustofa menunjukkan apresiasi terhadap peran Babinsa dalam membimbing dan mendukung petani seperti dirinya. Ini mencerminkan hubungan yang positif antara TNI dan masyarakat dalam upaya bersama meningkatkan sektor pertanian di wilayah tersebut.


"Harapan petani terhadap bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Babinsa. Keiklasan dan ketulusan Babinsa diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan, serta hasil panen yang menjadi berkah bagi seluruh komunitas petani," pungkas Bapak Salam.(M.Rosuli)

Editor :  mit. 

Previous
« Prev Post