HEADLINE NEWS

Babinsa Koramil 05/Idr Berperan Dalam Bantu Pengolahan Lahan Dan Percepatan Tanam

 



Cybernews.id, Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Erlangga dan petani Bapak Junaidi. Melalui bantuan dengan alat cangkul, mereka berusaha meningkatkan efisiensi pengelolaan sawah di Desa Buket Juara, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (19/12/2023).


Pendekatan Serda Erlangga dengan turut serta dalam proses pengolahan lahan bersama warga binaan menggunakan cangkul langkah konkret untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Upaya ini tidak hanya mempererat ikatan, tetapi juga menciptakan sinergi positif yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan bersama melalui kerjasama yang aktif dalam sektor pertanian.


"Pendampingan dalam menggarap lahan sawah dengan menggunakan cangkul  langkah yang sangat membantu. Semoga proses tanam padi ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan, menggambarkan kolaborasi yang produktif antara Babinsa dan petani dalam mencapai kesuksesan pertanian," Ujarnya.


Bapak Junaidi terhadap pendampingan dari Babinsa menunjukkan betapa pentingnya peran TNI dalam mendukung dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan, menciptakan sinergi yang positif untuk kesejahteraan bersama di wilayah tersebut.


"Ucapan terima kasih dari para petani atas bimbingan dan arahan yang diberikan menunjukkan betapa berharga kerjasama ini. Semoga sinergi yang terus berlanjut dapat membantu petani dalam berkontribusi untuk meningkatkan swasembada pangan, menciptakan dampak positif dalam sektor pertanian," tutupnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post