HEADLINE NEWS

Babinsa Koramil 04/Plk Tunjukkan Kepedulian Dengan Membantu Penanaman Padi Di Wilayah Binaan

 


Cybernews.id : Aceh Timur - Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 04/Plk Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Chandra 

mendampingi anggota Kelompok tani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik Ibu Rahayu yang berada di Desa Punti, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (08/12/2023).


Pendampingan Babinsa dalam penanaman bibit padi bertujuan untuk mempercepat masa tanam dan menunjukkan kepedulian TNI, terutama Koramil 04/Plk, Sebagai dukungan nyata terhadap upaya Pemerintah Daerah dalam mencapai ketahanan pangan, Semoga kolaborasi ini berhasil mencapai hasil yang positif bagi masyarakat setempat.


"Reaksi positif para petani terhadap kehadiran Babinsa mencerminkan kolaborasi yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat. Semangat petani yang meningkat merupakan indikator positif untuk keberhasilan program penanaman padi dan menunjukkan dampak positif dari pendampingan Babinsa di lapangan," Ujarnya.


Danramil 04/Plk Kapten Inf Jaya Sakti mengatakan Pendampingan rutin oleh Babinsa kepada kelompok tani sebagai tugas aparatur kewilayahan, mencerminkan komitmen dalam mendukung kemajuan pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah Desa binaan. Upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sektor pertanian di daerah tersebut.


"Pernyataan tersebut menekankan bahwa kegiatan tanam padi yang dilakukan oleh Babinsa merupakan manifestasi nyata dari kemanunggalan TNI bersama rakyat. Kerjasama erat antara Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan pertanian menciptakan sinergi yang positif untuk kesejahteraan dan pengembangan wilayah," pungkas Danramil.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post