HEADLINE NEWS

Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah Dan Rumput Di Bantaran Parit Upaya Mencegah Banjir Dan Meningkatkan Lingkungan




Cybernews.id, Aceh Timur - Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Syah Andrianto bersama masyarakat gotong royong dengan sasaran pembersihan saluran parit yang menuju ke sungai, Bertempat di Desa Alue Batee, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabipaten Aceh Timur, Jum'at (15/12/2023).


Gotong royong membersihkan rumput dan sampah di sepanjang bantaran parit adalah langkah proaktif untuk mencegah banjir akibat hujan deras dan meningkatkan kelancaran aliran air. Semoga upaya ini dapat menjaga lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat.


"Serda Syah Andrianto menjelaskan, 

Dengan bersihnya bantaran parit dari  sampah dan semak belukar, gotong royong, diharapkan aliran air menjadi lebih lancar, mengurangi risiko banjir, dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih serta aman," Jelasnya.


Gotong royong warga bersama Babinsa untuk membersihkan sampah, semak belukar, dan sedimen tanah di bantaran paret tidak hanya meningkatkan kelancaran aliran air tetapi juga berdampak positif pada lingkungan sekitar. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


"Himbauan dari Babinsa sangat penting untuk meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya menjaga kebersihan paret. Dengan tidak membuang sampah ke paret, kita dapat mencegah penyumbatan aliran air yang dapat berdampak pada banjir. Semoga kesadaran ini dapat diterapkan oleh seluruh warga untuk menjaga kelestarian lingkungan," pungkasnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post