HEADLINE NEWS

Babinsa Dan Warga Bergotong Royong Bersihkan Rumput, Upaya Peduli Lingkungan



Cybernews.id, Aceh Timur - Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Armen bersama warga membersihkan rumput di jalan,

di Desa Kampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin (11/12/2023).


Kondisi ruas jalan yang ditumbuhi rumput liar dan terdapat banyak sampah memang dapat memengaruhi estetika lingkungan. Upaya membersihkan dan merawatnya akan memberikan kontribusi positif terhadap kebersihan dan keindahan sekitar jalan tersebut. Semoga inisiatif untuk merawat lingkungan terus berlanjut demi kenyamanan bersama.


"Kegiatan gotong royong untuk membersihkan parit, bahu jalan, dan mengatasi masalah rumput serta semak langkah yang bijak mengingat akan memasuki musim hujan. Ini tidak hanya meningkatkan keindahan lingkungan, tetapi juga dapat mencegah masalah yang mungkin timbul akibat tersumbatnya parit. Semoga upaya ini memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan dan fungsionalitas infrastruktur jalan," Ujar Serda Armen.

Danramil 05/Idr Kapten Inf Noverlan mengatakan, Kegiatan gotong-royong pembersihan ruas jalan dan parit yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan masyarakat, diawali dengan baik dan dapat memberikan dampak positif pada kebersihan lingkungan sekitar. Semoga partisipasi aktif ini dapat menjadi contoh positif dan terus mendorong semangat gotong-royong dalam menjaga kebersihan wilayah.


"Tindakan membersihkan parit tidak hanya memberikan tampilan yang rapi dan indah, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Upaya tersebut dapat membantu mencegah risiko penyakit seperti jentik nyamuk dan penyakit lainnya, memberikan kontribusi positif pada kesejahteraan masyarakat," Pungkas Danramil.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post