HEADLINE NEWS

Anies Ajak Ribuan Pendukungnya Bangun Perubahan: Ada Banyak yang Harus Dikoreksi




CyberNews.id - Tangerang,Banten

Calon Presiden dari partai PKS, PKB dan Nasdem Anies Baswedan Rasyid gelar kampanye akbar di Gor Gondrong, Kota Tangerang. Sabtu (02/12)


Ribuan simpatisan dan relawan Anis-Muhaimin (Amin) memadati gedung olahraga tersebut. Tampak sejumlah petinggi partai di Provinsi Banten, seperti ketua DPW NasDem yang juga mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan sejumlah calon legislatif lainnya, ikut meramaikan kampanye tersebut.



Anies datang dengan mengenakan kemeja panjang berwarna putih, yang dipadukannya dengan celana bahan berwarna gelap. Saat namanya dipanggil pembawa acara, Anies langsung menyapa dan menyalami pendukungnya dari atas panggung setinggi semeter itu.


Dalam orasinya, Anies berulangkali menekankan perlunya perubahan dalam pembuat kebijakan. Sebab baginya, apa yang sudah terjadi di masyarakat saat ini, dinilai sudah tidak menguntungkan masyarakat.



"Kenapa mau perubahan? Kita tahu kondisi saat ini ada banyak yang harus dikoreksi. Apakah harga-harga kebutuhan pokok murah atau mahal? Apakah mau diteruskan? Kita perlunya apa? Perubahan," ujarnya dalam orasi.


Lalu dia juga menyinggung kondisi lain yang menyulitkan masyarakat. Seperti lapangan pekerjaan yang sulit, pendidikan yang semakin mahal, serta iklim investasi yang cenderung menguntungkan pemodal, bukan padat karya yang bisa membuka semakin banyak lapangan pekerjaan.


"Investasinya di sektor-sektor pemodal bukan padat karya, karena itu anak-anak kita kesulitan pekerjaan. Maka itu, kita dorong investasi di sektor-sektor yang menyerap dan membuja pekerjaan baru. Seperti manufaktur, pertanian," ungkap Anies.


transparan dan Bersih


Anies juga menyinggung soal masih maraknya kasus korupsi di Indonesia. Dia pun menjanjikan, di kepemimpinanya, perubahan juga akan terjadi pada pemerintahan.


Sehingga akan muncul pemerintahan yang transparan dan bersih.


Tak Ada Bayaran


Dia pun memastikan, ribuan pendukungnya hadir di GOR Gondrong tersebut mendukungnya tanpa ada paksaan apalagi bayaran.


"Ibu bapak kesini hadir dengan dibayar enggak?"


"Enggak!" jawab kompak ribuan pendukung Anies.


Sehingga, ucapan terima kasih pun dia lontarkan atas dukungan dan kehadiran simpatisan ataupun pendukungnya.


"Terima kasih atas segala dukungan, dan kehadirannya. Sekali lagi, kewenangan itu akan diberikan lewat Pemilu, lewat Pilpres. Kapan? 14 Februari, dari jam 8 sampe jam 1 siang, setelah 5 jam itu, kita akan melewatkan 5 tahun menuju perubahan,"ujarnya. (Muddin)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post