HEADLINE NEWS

SUKSESKAN PEMILU, DANREM 121/ABW PIMPIN APEL GELAR PASUKAN KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024




Cybernews.id - Mempawah - Kalbar. 

 Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024. Apel tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (09/11/2023).


Dalam Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., digelar secara terpusat di Kantor Bupati Mempawah dan diikuti oleh seluruh Kodim jajaran Korem 121/Abw, Polres dan Pemerintah Daerah yang berada di wilayah kerja Korem 121/Abw melalui Vicon. 



Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menjelaskan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai upaya pengecekan akhir kesiapan Personil maupun Sarpras dalam rangka mendukung pengamanan pemilu Tahun 2024 kedepan, sehingga diharapkan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.


"Kita ketahui bersama Pemilu 2024 adalah merupakan pesta demokrasi bangsa Indonesia yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan penentuan masa depan bangsa", Jelas Danrem. 


Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dalam pengarahannya menyampaikan, pihaknya akan selalu siap sedia dalam memberikan perbantuan kepada Pemerintah dalam mensukseskan dan mengamankan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Korem 121/Abw.


Selanjutnya Danrem 121/Abw juga mengatakan, sesuai dengan Tugas Pokok TNI nomor 34 tahun 2004 yaitu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI dapat memberikan Perbantuan Perkuatan kepada pihak kepolisian dan Pemerintahan Daerah dalam hal ini perkuatan pengamanan Pemilu 2024 khususnya di wilayah jajaran Korem 121/Abw.


"Kita akan kerahkan Personil satuan kita yang berada dibawah tanggung jawab Kodam XII/Tpr sesuai dengan kebutuhan, serta TNI juga tetap komitmen dalam menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres, karena Netralitas merupakan Alat Pemersatu bangsa, ” Kata Danrem. 


Danrem 121/Abw juga menekankan kepada jajarannya agar dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 nantinya, prajurit selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Editor : mit 

Previous
« Prev Post