HEADLINE NEWS

Selamat! 5 Penghargaan Diraih Kota Langsa di PKA – 8



Cybernews.id-Kota Langsa  | Sejak dibukanya PKA tanggal 4 November yang lalu sampai dengan malam penutupan PKA ke-8 Anjungan Pemerintah Kota Langsa banyak dikunjungi oleh masyarakat, dimana Kota Langsa memamerkan koleksi benda-benda bersejarah Aceh yang dimiliki oleh Museum Kota Langsa, juga makanan khas kuliner Langsa yang spesifik.


Kota Langsa meraih lima penghargaan di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tahun 2023 di Banda Aceh, sesuai hasil pengumuman yang disampaikan oleh pihak panitia, Minggu (12/11) malam.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa, Dra Suhartini MPd, kepada wartawan, Senin (13/11) menjelaskan bahwa Kota Langsa mampu meraih lima penghargaan pada event PKA ke-8 di Banda Aceh.


“Alhamdulillah Kota Langsa sudah berjuang maksimal, namun masih banyak kab/kota lain di Aceh yang lebih hebat lagi dan terimakasih untuk kebersamaan kita selama ini,” ucap Suhartini.


Kota Langsa Raih 5 Penghargaan Di Ajang PKA-8


Lebih lanjut, dimana eksistensi Pemko Langsa dalam hal mensupport ajang bergengsi PKA ini sudah sangat maksimal, bahkan pada saat pawai turut dihadiri Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd serta seluruh kepala OPD Pemko Langsa di Banda Aceh kala itu.


Ini membuktikan bahwa Pemko Langsa memang memberikan dukungan yang totalitas untuk suksesnya PKA dalam mengikuti beberapa event, seyogianya ini sebuah apresiasi kepada semua pihak.


Sedangkan perolehan juara yang berhasil diraih kontingen Kota Langsa meliputi juara 3 lomba dayung perahu (Kayoe Jaloe), kemudian dan lomba teater tradisional menempati juara harapan II.


Sambungnya, untuk lomba Engklek pada peringkat IV, lalu lomba peragaan busana tradisi berhasil meraih tata rias terbaik yakni Kota Langsa serta yang terakhir juara 3 tari kreasi kategori umum.


“Inilah beberapa torehan penghargaan yang berhasil disabet oleh Kota Langsa kiranya kedepan kita jauh lebih matang dan persiapan yang baik untuk berada pada posisi teratas,” ungkap Suhartini didampingi Ketua panitia yang juga Kabid Kebudayaan, Basri Ananda SE.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post