HEADLINE NEWS

Sebuah penantian yang panjang jalan dari jembatan Melawi ll menuju Desa sungai raya- Natai panjang kini terealisasi



Cybernews.id - Melawi - Kalbar

Pantauan media ini di lapangan Rabu 22/11/2023, sedang di laksanakan Peningkatan Jalan Jembatan Melawi II menuju desa Sungai raya dan Natai Panjang Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi.



Pekerjaan Konstruksi Peningkatan Jalan Jembatan Melawi II- Sungai raya-Natai Panjang melalui anggaran APBN Tahun 2023,  dengan Nilai Kontrak Rp 39.639.705.00,- dengan masa pelaksanaan 147 hari kelender, dan masa Pemeliharaan 365 hari kelender.



Menurut keterangan pengawas di lapangan Agus Manopo pengerjaan jalan tersebut sepanjang 9, 200 Meter (sembilan kilo dua ratus)KM dan di aspal sepanjang 4000 an meter (empat kilo)KM, serta Gorong-gorong Cor beton dan timbunan jalan LPA/LPB serta Drainase pasangan batu" Katanya. 


Salah satu warga Masyarakat pengguna jalan saat ketemu di lapangan tempat pekerjaan jalan tersebut Dengan Mengendarai motor REVO mengatakan saya selaku warga masyarakat kecamatan Pinoh Utara merasa sangat senang dan tersenyum karena jalan itu merupakan sebuah impian besar dari kami selaku masyarakat di wilayah kecamatan Pinoh Utara ini.


" karna jalan tersebut Sebelum di perbaiki rusak dan terjal yang membuat aktifitas warga terganggu apalagi ketika musim penghujan, padahal jalan itu termasuk jalan satu satunya untuk akses perekonomian warga dan tidak ada jalan lain warga dari desa natai panjang-manding dan sungai raya hanya satu satu dan tidak memilik akses lain, intinya tidak ada memiliki jalan alternatif selain jalan tersebut." Jelasnya.


Tambahnya kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas PUPR ,Provinsi dan Kabupaten Melawi, terkhusus kepada PT. Eria makmur, terlebih kusus kepada Pak Lasarus S.Sos, M.SI Ketua Komisi V DPR-RI, dan Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, yang telah memberikan Pembangunan jalan sehingga bisa memperlancar kan aktifitas warga kami di Kecamatan Pinoh Utara ini.


Karena kami merasa sangat terbantu dan sedikit demi sedikit kami sudah merasa terbebas dari sakitnya akibat dari infrastruktur yang rusak,ini semua adalah berkat pedulinya Pemerintahan Kabupaten Melawi baik dari ekskutif maupun legeslatif yang mau melihat dan mendengar tentang perlunya infrastruktur disetiap daerah yang sa'at ini dimana mana daerah yang ada di kabupaten melawi Sudah merasakan nikmatnya UPJJ yang dilakukan oleh Dinas PUPR pemerintah kabupaten Melawi,tuturnya. "Abd.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post