HEADLINE NEWS

PT. Borneo Berjaya Solisasi Amdal Pekebuan Kelapa Sawit di Wilayah Tiga Kecamatan.




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Perusahaan PT. Borneo Berjaya Buana mengadakan Kegiatan Konsultasi Publik dan Sosialisasi dalam rangka studi Amdal rencana perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit di wilayah kecamatan Pinoh Utara, Kecamatan Nanga Pinoh,Kecamatan Ella hilir Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat, dengan Luas lahan sekira 9.655.77 Ha." di Coffee jalan MTQ/ Sebelah Gedung serbaguna." Kamis 9/11/2023.


Pada saat Media ini mendatangi acara Konsultasi Publik dan Solisasi terkait Amdal rencana perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit. PT. Borneo Berjaya Buana tersebut, salah satu Oknum Tim Sosialisasi mengatakan kepada awak media ini " kamu / dirik siapa yang mengubungi karna kami hanya perlu dua orang saja wartawan."katanya. Menyikapi pernyataan oknum tersebut tentunya di sinyalir acara Sosialisasi Studi Amdal PT. Borneo Berjaya Buana di duduga ada unsur ketidak terbukaan publik dalam membahas Abdal, seharusnya dilakukan terbuka dan tanpa pandang bulu atas kehadiran awak media.



Camat Nanga Pinoh Hendra Permana Mengatakan dalam kata sambutannya sangat menyambut baik atas kehadiran perusahaan PT.Borneo Berjaya Buana Yang akan berencana buat Perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit di wilayah kecamatan Pinoh Utara, Kecamatan Nanga Pinoh,Kecamatan Ella hilir Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat.


Hendra Permana selaku Camat Nanga Pinoh meminta kepada pihak perusahaan agar bisa nantinya untuk merangkul warga masyarakat terutama warga masyarakat yang terdampak lingkungan perkebunan agar bisa ikut serta bekerja dan menikmati hasil perusahaan tersebut."pintanya.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Rima Pramita mengatakan saat pembukaan acara 

Solisasi dalam rangka studi AMDAL Rencana perkebunan dan Pabrik pengolahan kelapa sawit, di wilayah tiga kecamatan,meminta kepada warga masyarakat terutama kepada para kepala Desa yang terkena lingkungan area tersebut agar bekerja lah dengan baik, serta dia minta lahan yang ada di wilayah nya jangan di serahkan semua di tinggallah lahan nya nantik untuk anak cucuk kita nanti."katanya.


" dan kepala Dinas LH mintak kepada pihak perusahaan agar di saat pembukaan penggusuran lahan jangan sampai ke pinggir sungai, serta ikut lah aturan yang telah ditentukan sesuai yang telah di Solusasikan, dan ingat di dalam lahat tersebut ada hutan Adat dan hutan wilayat dan hutan Pemali/ Keramat."ingatnya. (Abd).

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post