HEADLINE NEWS

Peran Babinsa Dalam Komsos: Dukungan Perbaikan Jaring Nelayan Yang Rusak



Cybernews.id, Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Armen

Melaksanakan kegiatan Komsos dan sekaligus membantu memperbaiki jaring milik Bapak Teguh Selaku Nelayan yang berada di Desa Ketapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin (13/11/2023).


Sangat umum bagi jaring nelayan untuk rusak atau robek setelah tersangkut batu karang atau benda tajam lainnya di perairan, Perbaikan jaring yang dilakukan oleh Babinsa akan membantu nelayan untuk melanjutkan aktivitas menangkap ikan tanpa terganggu oleh kerusakan pada peralatan mereka.


"Serda Armen Mengatakan membantu Bapak Teguh memperbaiki jaring ikan yang rusak akibat tersangkut karang. Dukungan kolektif seperti ini sangat berarti bagi nelayan atau petani, membantu mereka melanjutkan pekerjaan mereka dengan lebih lancar dan memperbaiki keadaan ekonomi mereka," Ujarnya.


Lebih lanjut Serda Armen menambahkan hadir di tengah-tengah warga, Terutama para petani dan nelayan, Menunjukkan peran aktif Babinsa dalam mendukung kehidupan komunitas lokal, Kehadirannya dapat memberikan bantuan, Saran atau bimbingan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kehidupan ekonomi mereka.


Memberikan pendampingan dan motivasi kepada para nelayan oleh Babinsa adalah langkah penting dalam mendukung keberhasilan mereka, Membantu dalam menemukan solusi saat mereka menghadapi kendala bisa memberikan dampak positif pada semangat dan produktivitas mereka dalam pekerjaan nelayan.


Pada kesempatan tersebut Serda Armen juga berpesan kepada para nelayan untuk selalu waspada dan mengurungkan niat melaut saat cuaca buruk sangat penting untuk keselamatan mereka, Langkah ini merupakan upaya preventif yang bertujuan menjaga keselamatan para nelayan dan menghindari potensi risiko saat melaut.


"Pesan kepada para nelayan untuk tetap berhati-hati dan menghindari berlayar saat cuaca buruk sangat penting untuk keselamatan mereka, Mengutamakan keselamatan dalam kondisi cuaca buruk adalah langkah bijaksana untuk menghindari risiko yang dapat membahayakan kehidupan mereka di laut," pungkasnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post