HEADLINE NEWS

Pemko Langsa Ikut Meriahkan PKA ke 8



Cybernews.id Banda Aceh - Pemerintah Kota Langsa ikut berpartisipasi meriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tahun 2023 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh 4-12 November 2023.

Pj Walikota Langsa Syaridin mengatakan Pekan Kebudayaan Aceh menjadi sarana bagi daerah untuk menampilkan adat budaya serta ciri khas masing-masing.

"Bagi Kota Langsa momentum PKA ini dapat kita mamfaatkan untuk sebagai sarana untuk promosi berbagai produk unggulan yang ada di Kota Langsa," jelas, Minggu (5/11/2023).

Selain menampilkan budaya berbagai benda bersejarah ikut diboyong ke PKA. Jadi pengunjung akan memproleh informasi tentang Kota Langsa.

"Di anjungan Kota Langsa kita menyajikan beberapa Koleksi benda-benda bersejarah dan khas kuliner Kota Langsa," ujar Syaridin.

Dikatakan, laporan petugas di anjungan, tampak pengunjung sangat antusias mengunjungi anjungan Kota Langsa.

Ditambahkannya, seperti apa yang dikatakan Pj Gubernur Aceh, PKA merupakan panggung yang menampilkan dinamika perpolitikan, sosial, budaya, dan pemerintahan Aceh yang terekam sejak pelaksanaan perdana tahun 1958.

Menurutnya, PKA juga merupakan buah pemikiran dan perjuangan orang-orang tua dulu yang memberikan teladan dalam merajut, merawat, dan menjaga perdamaian melalui pelestarian serta pemajuan kebudayaan, khususnya peradaban atau tamadun Islami di Bumi Serambi Mekkah.

“Sejak 1958 PKA menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah dalam melindungi, membina, mengembangkan, dan memanfaatkan sisi baik kebudayaan," imbuhnya. (M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post