HEADLINE NEWS

KOREM 121/ABW MENERIMA TIM PENGENDALI PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN TAHUN 2023 DARI KODAM XII/TPR



Cybernews.id - Sintang - Kalbar. 

Korem 121/Abw menerima Tim Dalprog Kodam Kodam XII/Tpr yang di pimpin Asrendam XII/Tpr Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., di Ruang Puskodalops Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (16/11/2023). 



Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Arm Herman Sudharmanto, S.Sos. dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Tim Dalprog dari Kodam XII/Tpr. Kasiren berharap pelaksanaan Dalprog ini berjalan lancar sehingga diiperoleh hasil yang diharapkan oleh Tim Dalprog serta dapat ditemukan solusi dari hambatan yang dihadapi Makorem dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2023 ini.


Dikatakan Kolonel Arm Herman Sudharmanto, S.Sos., kunjungan Tim Dalprog dari Kodam XII/Tpr ini, sasaran utamanya akan difokuskan pada pelaksanaan Progjagar sampai dengan TW. IV TA. 2023.


Terkait dengan hal tersebut, Kasiren Korem 121/Abw berharap kepada para pejabat yang membidangi masalah anggaran dan perbendaharaan dapat menjelaskan kondisi daya serap anggaran yang telah dilaksanakan disertai bukti-bukti fisik dan administrasinya.


Kasiren Korem 121/Abw juga menekankan apabila terdapat hal-hal yang belum sesuai dengan kebijakan Dalprog yang diterapkan untuk segera dikonsultasikan. Karena kegiatan Dalprog tersebut bukan dimaksudkan untuk mencari temuan, akan tetapi untuk melaksanakan pengendalian program dan anggaran agar berjalan lebih baik, lebih efektif dan akuntabel.


"Manfaatkan kunjungan Tim Dalprog ini untuk mendapatkan informasi atau masukan tentang hal-hal yang belum jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan Dalprog yang diterapkan," paparnya.


Sementara itu, Ketua Tim Dalprog Kodam XII/Tpr Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Dalproggar Kodam XII/Tpr merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai tepat waktu dan tepat sasaran.


"Tujuan dilaksanakan Dalproggar untuk mengetahui sejauh mana pencapaian pelaksanaan program kerja TA. 2023, guna mengurangi kesalahan atau penyimpangan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2023 yang dilaksanakan Korem 121/Abw, sehingga hasilnya benar-benar dapat dipertanggungjawabkan", Pungkasnya.


Disamping itu Tim Dalproggar juga mengecek administrasi maupun fisik setiap kegiatan yang dilaksanakan, sehingga Tim Dalprog memperoleh masukan yang obyektif sebagai bahan evaluasi untuk proses perencanaan dan anggaran Korem 121/Abw pada tahun yang akan datang.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post