HEADLINE NEWS

DANKOLAKOPS REM 121/ABW BERSAMA PANGLIMA 3 BRIGED INFANTERI MALAYSIA RESMI TUTUP KEGIATAN PATKOR SERI 2/2023



Cybernews.id - Entikong - Sanggau. 

Dankolakops Rem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bersama Panglima 3 Briged Infanteri Malaysia Brigjen Adnan bin HJ Hashim menutup kegiatan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Seri 2 Tahun 2023 di Pos Gabma Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (15/11/2023).



Patroli Terkoordinasi yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tk dengan 13 RAMD TDM disepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia sektor Timur yakni Entikong dengan Tebedu yang berlangsung selama kurang lebih 10 hari dari mulai tanggal 4 November sampai dengan tanggal 15 Novner 2023, resmi ditutup oleh Dankolakops Rem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bersama dengan Panglima 3 Briged Brigjen Adnan bin HJ Hashim. 



Penutupan ditandai dengan pernyataan resmi oleh Dankolakops Rem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P. dan pelepasan tanda peserta oleh Dankolakops Rem 121/Abw bersama Panglima 3 Briged.


Dankolakops Rem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Patroli Terkoordinasi ini selain untuk mengetahui batas – batas wilayah negara yang ditandai dengan adanya Patok Batas Negara, juga sangat penting bagi kedua belah pihak untuk bisa meningkatkan kerja sama, saling pengertian dan saling memahami saat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.


"Dengan kegiatan Patkor ini, TNI - TDM bisa sinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan di sepanjang perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia." Ungakpnya. 


Pada kesempatan ini, Danrem 121/Abw selaku Dankolakops Rem 121/Abw juga menyampaikan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Patroli Terkoordinasi Seri 2/2023.


"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua unsur yang terlibat dalam Patkor ini, sehingga Patroli Terkoordinasi ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman, " Ucap Danrem. 


Sementara itu, Panglima 3 Briged Infanteri Malaysia Brigjen Adnan bin HJ Hashim mengatakan, pelaksanaan Patroli terkoordinasi ini adalah kesepakatan dan kerjasama kedua Negara yaitu Indonesia dan Malaysia yang disepakati dalam Unit Commander's Meeting (UCM) Seri 2/2023.


“Patroli ini sudah dilaksanakan dengan baik dan aman, semoga kegiatan Patkor ini dapat bermanfaat bagi persahabatan kedua Negara, dimana beberapa aktiviti sudah dilaksanakan yaitu aktiviti murni pelaksanaan patroli bersama dan juga aktiviti sosial yang dilakukan bersama." Ungkapnya.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post