HEADLINE NEWS

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023 di Kabupaten Melawi

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd,bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, bertempat di Halaman rumah jabatan Bupati Melawi, Kamis ( 30/11/2023).


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd dalam arahannya saat membacakan sambutan Menteri pendidikan, kebudayaan,riset dan teknologi Republik Indonesia, mengatakan, pentingnya peran guru sebagai penggerak utama dalam transformasi pendidikan indonesia. 



Guru lanjut Bupati H.Dadi Sunarya Usfa Yursa, katakan adalah kunci utama dalam transformasi pendidikan, gurulah yang memegang peranan penting dalam mengembangkan potensi peserta didik, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing.

Saat ini lanjut Bupati katakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi guru. Salah satu upaya tersebut adalah melalui program guru penggerak. 


" Saat ini kurikulum merdeka adalah kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru karena tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi dan penekanan pada pemahaman yang mendalam, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru.


selanjutnya terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan pendidikan guru penggerak program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi guru kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata, terakhir yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target 1 juta guru ASN P3K sudah memenuhi kebutuhan guru dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik.


 Bupati percaya bahwa hari guru nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan sebaliknya peringatan hari guru nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia Oleh karena itu mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan dengan gerak langkah serentak melanjutkan gerakan merdeka belajar.


Mengakhiri sambutan nya Bupati Ucapkan Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian bapak/ibu guru yang telah mendidik dan membimbing peserta didik dengan penuh kasih sayang. Bapak/ibu guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Jasa bapak/ibu guru akan selalu dikenang oleh bangsa dan negara," pungkasnya.Abd.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post