HEADLINE NEWS

Babinsa Bersama Nelayan: Kolaborasi Perbaiki Boat untuk Peningkatan Usaha



Cybernews.id, Aceh Timur - Serka Atis Setiana Babinsa Koramil 04/Peurelak Kota, Kodim 0104/Aceh Timur, turut berbaur bersama nelayan setempat dalam upaya memperbaiki boat. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif bersama untuk meningkatkan kondisi peralatan nelayan dan mendukung kelancaran usaha khususnya dibidang perikanan di wilayah tersebut, yakni do Desa Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (12/11/2023) pagi.


Dalam aksi kolaboratif ini, Babinsa  tidak hanya memberikan bantuan fisik dalam perbaikan boat, tetapi juga berbagi pengetahuan terkait pemeliharaan dan perawatan peralatan perikanan. Keberadaan Babinsa tidak hanya sebagai aparat keamanan, namun juga sebagai mitra aktif dalam mendukung kemajuan ekonomi masyarakat.


Bapak Zaenudin (49) nelayan. Menyambut baik kolaborasi ini, mengatakan, "Kami sangat berterima kasih atas dukungan Serka Atis Setiana yang ditugaskan di Koramil 04/Peurelak Kodim 0104/Atim. 


Lanjutnya, "Ini bukan hanya tentang memperbaiki boat, tetapi juga memberikan kami pengetahuan baru untuk Pemilharaan dan Pencegahan (Harcegah) pada mesin boat yang akan kami operasionalkan, sebagai kendaraan tangkap ikan kami dengan lebih baik." Kata Zaenudin(49).


Kegiatan ini mencerminkan sinergi antara aparat militer dan masyarakat dalam membangun hubungan yang lebih erat dan saling mendukung untuk kemajuan bersama. Babinsa berharap bahwa upaya seperti ini dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera di Desa Leugeu, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, jelasnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post