HEADLINE NEWS

7 Fraksi DPRD Melawi Menerima Raperda APBD Kab-Melawi Tahun Anggaran 2024

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Rapat Paripurna Ke-VIII Masa Sidang Ketiga Tahun 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Melawi, di Pimpin lansung oleh Ketua DPRD Melawi Widya hastuti SH, hadir Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd di dampingi Wakil Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, Wakil Ketua II DPRD Melawi Taupik SE,beserta para Anggota DPRD Melawi, Forkopimda,Pimpinan OPD Kabupaten Melawi.



Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Melawi terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Melawi tahun 2024, dan Pengambilan Keputusan Persetujuan DPRD dan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Melawi Tahun anggaran 2024 antara pimpinan DPRD dan Bupati Melawi." Kamis Tanggal 30 November 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Melawi. 


Pada umumnya 7 fraksi menerima dan menyetujui Raperda tentang APBD Tahun anggaran 2024, sebagaimana yang disampaikan oleh  7 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Melawi, Oleh para juru bicaranya Masing masing fraksi memberikan apresiasi kepada tim anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Melawi, atas seluruh proses penyusunan dan pembahasan rancangan peraturan APBD tahun anggaran 2024 sehingga dapat di laksanakan pada waktunya.


APBD Melawi 2024, penerimaan pendapatan diprediksi Rp 1.081.998.601.695, belanja Rp 1.097.103.032.420, defisit Rp 15.104.430.725, penerimaan pembiayaan Rp 20.104.430.725, target pendapatan asli daerah (PAD) Rp 53.530.688.354, pendapatan transfer Rp 1.019.467.913.341 dan lain-lain pendapatan yang sah Rp 9.000.000.000.


Sementara Bupati melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasinya dan terimakasih kepada ketua, wakil ketua dan seluruh fraksi DPRD Kabupaten Melawi atas sumbangsih saran dan masukan selama pembahasan Raperda tentang APBD Kabupaten Melawi Tahun anggaran 2024. sehingga APBD dimaksud dapat dilakukan persetujuan bersama antara DPRD dan Kepala Daerah secara resmi dalam rapat Paripurna DPRD yang terhormat pada hari ini." Jelasnya.


Lanjut Bupati menyampaikan apresiasi dan rasa Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada segenap anggota dewan yang telah memberikan persetujuan terhadap Perda tentang APBD Anggaran tahun 2024, melalui pandangan akhir pada hari ini, untuk memenuhi kebutuhan produk hukum sebagai instrumen yang jelas mengikat agar segala sesuatu yang dilakukan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Melawi dapat dipertanggungjawabkan, dalam pembahasan oleh interaksi-fraksi Dewan yang telah memberi saran dan koreksi dalam rapat paripurna pada hari ini, akan menjadi catatan tersendiri bagi kami dan menjadi bahan penyempurnaan untuk dijadikan perbaikan dalam melaporkan tentang APBD Kabupaten Melawi, melalui anggaran 2024 mendatang.


Mengakhiri sambutan Bupati minta kepada bapak Sekda dan para kepala OPD untuk  pelaksanaan kegiatan paling lama di bulan Januari 2024, Bupati minta untuk pelaksanaan APBD ini sudah berjalan terutama pada periode yang memiliki kegiatan fisik seperti Dinas pertanian, pendidikan kesehatan dan lain sebagainya apabila anda tidak Siap dengan senang hati dan kerendahanhati Bupati minta anda untuk mengundurkan diri dari jabatan Anda tegasnya.


" dan Bupati tidak mau lagi hal-hal yang tidak nyambung terjadi lagi, mari kita bangun malawi ini sama-sama bergandengan tangan tentu masyarakat menunggu kinerja kita sekali lagi saya berharap yang disampaikan dari Fraksi tadi saya berterima kasih tentu ini adalah momen awal dari semuanya untuk kita menghadapi tahun 2024.


Dan Bupati berpesan dalam pilkada 2024 nanti seluruh ASN Kabupaten Melawi akan menjaga netralitasnya dan saya pastikan apabila ada ASN yang bermain politik pasti mendapatkan sanksi yang jelas tegak lurus terhadap aturan." Tegasnya. Abd.

Editor : mit, Cybernews. 

Previous
« Prev Post